Kehadiran Oppo R7 membuat masyarakat Indonesia penasaran, terlebih iklannya sering meramaikan televisi nasional. Seperti apa sih fitur dan spesifikasi HP Oppo R7? Pastinya, ponsel pintar ini menawarkan sesuatu yang unik daripada pesaing lain.

Ponsel pintar buatan perusahaan asal Tiongkok ini mengusung layar ukuran 5 inci berteknologi Super AMOLED LCD dengan resolusi full HD 1080p (1920 x 1080 piksel) dan kerapatan layar 441 ppi.

foto spesifikasi oppo r7
Penampakan Oppo R7 (doc/androidauthority.net)

Kekuatan layar semakin tangguh karena dilengkapi Gorilla Glass 3 yang mengusung kaca melengkung 2.5D. Walaupun mengusung Android 5.1 Lollipop, sistem operasi tampil sedikit berbeda yang dipadukan ColorOS 2.1.

Spesifikasi HP Oppo R7 di sektor kamera juga tak boleh dipandang sebelah mata. Pengguna bisa memakai kamera belakang resolusi 13MP yang dilengkapi sejumlah fitur keren seperti LED flash, aperture f/2.2, lensa Schneider-Kreuznach, phase-detection autofokus dan sensor RGBW. Sementara kamera depan mengusung resolusi 8MP yang bikin aktifitas foto selfie dan video call semakin seru.

Walaupun smartphone ini hanya dibekali baterai dengan daya kapasitas 2320mAh, pengguna bisa merasakan kehebatan teknologi VOOC fast charging yang memungkinkan proses charging atau isi ulang daya baterai jadi lebih cepat.

Selain fokus pada kekuatan layar, kamera dan baterai, smartphone Oppo R7 mengusung sektor dapur pacu yang setara dengan R1x. Perpaduan chipset Qualcomm Snapdragon 615, memori RAM 3GB, grafis Adreno 405 serta prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri atas quad-core 1,5GHz dan quad-core 1GHz menjamin ponsel pintar ini melaju kencang.

Spesifikasi HP Oppo R7 juga diperkaya dengan kehadiran memori internal kapasitas 16GB yang dilengkapi slot memori eksternal jenis microSD up to 128GB. Daya tampung besar menjadi daya tarik utama, cocok bagi konsumen yang doyan menyimpan data pribadi.

gambar spesifikasi oppo r7
Performa Oppo R7 (doc/kompas.com)

Di sektor konektivitas, Oppo R7 terbilang komplit di kelasnya mulai dari audio jack 3,5mm, port microUSB, GPS, FM Radio, Dual SIM, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, hingga teknologi jaringan terbaru, yakni 4G LTE.

Itulah spesifikasi andalan HP Oppo R7, hebat kan? Konsumen bisa memilih satu dari dua varian warna yakni Gold dan Silver. Harga HP Oppo R7 tidak jauh berbeda dari smartphone di kelas sejenis, apalagi spesifikasi yang diusung tergolong mewah.