Advertisement

5 Pemain Kunci Chile Untuk Menjuarai Copa America 2015

Posted on Jul 3 2015 - 6:52pm

Sebagai tuan rumah Copa America 2015, Chile diunggulkan sebagai kandidat juara. Sekarang peluang itu semakin besar karena berhasil melaju ke babak final. Namun skuat asuhan Jorge Sampaoli harus berhadapan dengan kandidat unggulan lainnya, yakni Argentina.

Rekor Chile ketika berjumpa melawan Argentina di ajang Copa America tergolong buruk. Dalam 24 pertandingan, mereka hanya meraih 5 kali seri dan 19 kali kalah. Namun sejumlah prediksi Chile vs Argentina justru mengunggulkan tuan rumah, apalagi skuat dihuni sejumlah nama-nama beken meskipun tingkat popularitas masih di bawah para punggawa Argentina.

5 pemain kunci timnas Chile

5 pemain kunci timnas Chile

Skuat Jorge Sampaoli percaya diri menghadapi laga final nanti, ada lima pemain kunci Chile untuk menjuarai Copa America 2015. Siapakah mereka?

1. Arturo Vidal

Salah satu gelandang terbaik dunia yang tampil impresif bersama Chile. Dalam 5 laga Copa America, pemain Juventus ini sudah mencetak 3 gol, 1 assist dan tingkat akurasi operan 88,8%. Vidal membuat lini tengah lebih hidup, perannya diharapkan memberi efek positif kala menghadapi Argentina.

2. Jorge Valdívia

Playmaker berbakat yang tidak begitu bersinar di level klub, namun memegang peranan penting di timnas Chile. Pemain Al Wahda FC itu sudah tampil sebanyak 5 laga dan menciptakan 3 assist kepada rekan-rekan senegaranya. Sosoknya tidak tergantikan, kini ia bersaing dengan Messi sebagai pembuat asisst terbanyak.

3. Eduardo Vargas

Sosok penting di lini depan Chile yang memimpin daftar top skor Copa America 2015. Dia sudah mencetak 4 gol dalam 5 laga, tentu berhasrat menambah koleksi gol dengan menjebol gawang Argentina. Di level klub, pemain Napoli ini kurang bersinar bahkan kerap dipinjamkan ke klub lain. Namun insting golnya tergolong tajam bersama timnas.

4. Charles Aránguiz

Selain Vidal, ada sosok di lapangan tengah yang sangat berpengaruh yakni Charles Aránguiz. Pemain SC Internacional ini mengoleksi 2 gol dan 1 assist dalam 5 laga, tingkat akurasi operan mencapai 89,7%. Duetnya bersama Vidal di lini tengah membuat sektor gelandang lebih agresif untuk mencetak gol.

5. Alexis Sánchez

Peran pemain Arsenal ini tak begitu mengkilap, namun sosoknya di lini depan tetap menakutkan sejumlah lawan. Dalam 5 laga, ia baru mengoleksi 1 gol dan 1 assist, mungkin bakal tampil menggila saat menghadapi laga puncak. Tentu saja ia ingin mempersembahkan gelar internasional pertamanya bagi Chile.

About the Author