4g-lte-hinet

Teknoflas.com – Perkembangan pembangunan yang dilakukan baik oleh pemerintah ataupun swasta berpusat di Pulau Jawa. Namun sebuah langkah yang berbeda ditawarkan oleh Berca Hardayaperkasa yang merilis layanan internet 4G LTE khusus untuk luar Pulau Jawa bernama Hinet.

Layanan internet 4G LTE Hinet ini pun memang bakal hanya bisa dijumpai di luar Pulau Jawa. Hal ini karena dalam proses lelang frekuensi di tahun 2009, Berca kalah bersaing dengan First Media yang sama-sama memakai jaringan frekuensi 2,3GHz. Sebagai gantinya, Berca memperoleh jatah frekuensi 2,3Ghz di Sumatera bagian selatan dan tengah, Kalimantan, Sulawesi bagian selatan, Bali serta Nusa Tenggara.

Sebagai langkah awal, Berca menyediakan jaringan 4G LTE miliknya tersbut di tiga kota, yakni Bali, Makasar serta Pekanbaru. Dan meski ditujukan untuk para pengguna internet di luar Pulau Jawa, kecepatan akses internet 4G LTE Hinet ini pun diklaim berkualitas tinggi.

Pihak Berca mengungkapkan kalau layanan internet miliknya bisa mencapai kecepatan 125Mbps. Teknologi 4G LTE yang mereka gunakan pun merupakan hasil pengembangan yang dilakukan dalam beberapa tahun ke belakang. Dan meski hanya beroperasi di tiga kota, Berca sudah mempunyai sebanyak 400 unit BTS.