Teknoflas.com – Apa sih yang menjadi penyebab Iceu Wong meninggal dunia? Pertanyaan itu muncul usai tersiar kabar bahwa pelantun ‘Pacar Lima Langkah’ itu menghembuskan nafas terakhir para Rabu (22/7/2015) dini hari, pukul 04.00 WIB.

Usut punya usat, pedangdut cantik asal Kota Bandung ini sudah lama berperang melawan penyakit kanker payudara yang diderita setahun terakhir.

penyebab iceu wong meninggal
Inikah penyebab Iceu Wong meninggal?

“Beliau meninggal karena penyakit kanker payudara,” ungkap Eka, manajer Iceu Wong dilansir Teknoflas.com dari laman Liputan6, Rabu (22/7/2015).

Eka mengatakan, ibu beranak satu itu telah lama mengidap kanker payudara stadium lanjut, bahkan sering bolak-balik ke rumah sakit untuk memeriksa kondisi penyakitnya.

Di hari pertama Lebaran, kondisi fisik Iceu Wong terus menurun hingga dilarikan ke Rumah Sakit Immanuel, Bandung, Jawa Barat.

“Penyebab Iceu Wong meninggal dunia karena menderita penyakit kanker stadium lanjut, hanya orang-orang terdekat yang tahu kondisi beliau sebenarnya. Dia orangnya memang tertutup,” ungkap Eka.

Perjuangan Iceu melawan kanker harus berakhir dan kembali ke sisi Sang Illahi dengan meninggalkan suami dan seorang anak masih kecil. Jenazahnya pun dimakamkan di TPU Rancaekek, Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (22/07/2015) siang.

Menurut penuturan suami Iceu Wong, Gesit Asmoro Bangun, istrinya menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit ketika subuh, saat semua anggota keluarga sedang terlelap. “Dia pergi meninggalkan kami yang tengah tertidur. Dia sudah tidak ada ketika kami bangun,” ucapnya.

Gesit mengatakan, dia dan sang anak merasa sedih dengan kepergian Iceu untuk selama-lamanya. Dia pun sudah menjelaskan perihal wafatnya sang istri kepada putri semata wayang, Sabrina Vania Octaniyani, yang baru berusia lima tahun.

“Anak sudah tahu yang sebenarnya, saya ngobrol langsung sama dia. Saya beritahu kalau ibu sudah meninggal. Alhamdulillah dia ngerti dan ikut mendoakan, nggak nangis,” ucap Gesit.

Iceu, kenang Gesit, merupakan sosok bertanggung jawab dan pekerja keras. “Dia wanita tangguh di tengah keluarganya. Peduli dengan adik dan kakak-kakaknya. Dia orangnya sederhana, pekerja keras dan tanggung jawab,” terangnya.

Penyakit kanker stadium lanjut merupakan penyebab Iceu Wong meninggal dunia di usia muda, 30 tahun. Kepergian sang biduan dangdut menyedot perhatian pecinta musik tanah air.

Selama berkarir, Iceu menghasilkan single yang cukup ngehits di telinga masyarakat pecinta dangdut seperti Pacarku Lima Langkah, GPL, Woles Saja dan Burung Saya. Netizen pun mencari foto terakhir Iceu Wong sebelum menghembuskan nafas terakhir. Selain bersuara merdu, ibu satu anak ini memiliki wajah cantik nan kalem.