Teknoflas.com – OnePlus akhirnya secara resmi meluncurkan produk smartphone andalan, OnePlus 2, pada Selasa 28 Juli 2015. Uniknya, OnePlus memberi tahu peluncuran OnePlus 2 via Twitter sebagai produk smartphone andalan untuk tahun 2016, bukan tahun 2015. Mengapa demikian?

Sebenarnya OnePlus 2 mengusung sejumlah keunggulan yang membuatnya jauh lebih unggul dibandingkan smartphone yang sudah dan bakal rilis di tahun 2015. Apakah itu?

oneplus 2
Penampakan Asli OnePlus 2 (doc/techradar.com)

1. Spesifikasi keren

OnePlus 2 mengusung spesifikasi keren yakni layar full HD IPS 5,5 inci, prosesor Snapdragon 810 64-bit, memori RAM 4GB, memori internal 64GB, eMMC 5.0 flash memori, baterai polymer 3000mAh, Dual SIM hingga jaringan 4G. Smartphone ini bisa dipakai untuk semua kegiatan seharian tanpa kendala apa pun.

2. Kamera super canggih

Kamera belakang dilengkapi resolusi 13MP, lampu kilat LED ganda, bukaan f/2.0, autofokus super cepat, OIS dan sensor 1,3 mikrometer yang membuat hasil foto tetap maksimal meski kondisi lingkungan minim cahaya. Sedangkan kamera depan mengusung 5MP plus teknologi laser.

3. Teknologi masa depan

Sejumlah fitur baru turut diperkenalkan, yakni charging port USB Type-C untuk pengisian daya dan transfer data, pemindai sidik jari serta fitur slider alert untuk mengakses notifikasi hingga menonaktifkan suara smartphone.

4. OS buatan sendiri

OnePlus 2 menjadi smartphone pertama mengusung OS buatan sendiri, yaitu OxygenOS yang berbasis Android versi 5.1. Sejumlah penyesuaian turut disertakan seperti pengaturan cepat, tombol kapasitas, dark mode, gerakan layar dan tingkat keamanan lebih terjamin.

5. Desain apik

Material OnePlus 2 berasal dari aluminium-magnesium yang dipadu nuansa stainless-steel yang membuat smartphone terasa kokoh dalam genggaman. Pengguna pun bisa memilih cover belakang sesuai selera, mulai dari Kevlar, Rosewood, Black Apricot, Sandstone Black hingga cover yang terbuat dari kayu bambu.

6. Harga ramah

Tak hanya menawarkan fitur dan spesifikasi bikin ngiler, harga OnePlus 2 tergolong ringan di kantong. Calon konsumen hanya perlu membayar Rp 5,4 juta! OnePlus 2 64GB segera tersedia di Indonesia pada kuartal keempat 2015. Nantinya akan hadir pula OnePlus 2 versi murah yang mengusung memori internal 16GB dan memori RAM 3GB.