Teknoflas.com – Tak lama lagi Lazio bakal menghadapi jadwal super sibuk di awal musim 2015/16. Namun sang pelatih, Stefano Pioli, lebih memilih fokus pada laga Piala Super Italia melawan tim juara bertahan Serie A, Juventus.

Pada pekan pertama Serie A, Lazio akan menjamu tim promosi Bologna. Saat diwawancarai oleh media Italia, Pioli mengaku lebih fokus pada laga versus Juventus di China pada 8 Agustus 2015 mendatang.

Stefano Pioli
Stefano Pioli (doc/news.yahoo.com)

Berikut kutipan wawancara singkat Stefano Pioli dilansir Teknoflas.com dari Lazio Style Radio.

Apakah anda siap menghadapi musim baru?

“Untuk saat ini kami hanya fokus pada laga Piala Super Italia melawan Juventus. Kemudian kami akan fokus pada laga play off Liga Champions dan musim baru Serie A 2015/16.”

Bagaimana persiapan melawan Juventus?

“Saat ini semua berjalan lancar, Biglia juga sudah kembali dan mengikuti tes medis. Morrison juga sudah sembuh dari cedera dan mengikuti latihan. Pastinya, saya optimis bisa menjegal Juventus dan memenangkan Piala Super Italia. Akan terasa indah mengawali musim dengan menjuarai sebuah gelar.”

Tim anda akan melawan Bologna, bagaimana tanggapannya?

“Kami mengawali Serie A dan menjamu Bologna, tim yang pernah saya latih sebelumnya. Sebagai tim promosi, mereka tentu sangat antusias menyambut musim baru. Saya tidak akan meremehkan Bologna, semua tim Serie A tidak ada yang gampang ditaklukkan.”

Laga mana yang paling anda nantikan?

“Pertandingan derby melawan AS Roma bakal menjadi momen-momen spesial. Pertandingan tersebut sangat berarti bagi para penggemar dan sangat sulit untuk memenangkannya. Namun saya optimis untuk laga-laga ke depan.”

Seperti diketahui, Lazio akan menghadapi AS Roma di laga Serie A 2015/16 pada pekan ke-12 dan 31.