Teknoflas.com – Setiap gunung menyimpan keunikan yang tak dimiliki gunung lainnya. Bukan dari sekedar karakter saja, namun panorama keindahan yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Dilansir Teknoflas dari laman Roughguides Kamis, (13/8/2015), berikut enam gunung dengan pemandangan unik dan indah di dunia.

Gunung Ijen (doc/tempo.co)
Gunung Ijen (doc/tempo.co)

1. Nitmiluk Gorge

Keindahan gunung ini dilengkapi dataran tinggi Arnhem Land yang dilukis Sungai Katherine dan ngarai dengan panjang mencapai 12 km. Nitmiluk Gorge merupakan titik pusat dari Taman Nasional Nitmiluk. Para pecinta petualangan harus mendatanginya karena dikelilingi tebing menawan, sungai dan air terjun indah. Untuk melihat lubang menganga di pedesaan katherine, di sarankan mendaki hingga dari atas.

2. Gunung Everest

Siapa yang tak mengenal nama gunung ini? Di sini para pendaki bisa merasakan langsung puncak tertinggi dengan ketinggian 5.364 meter di atas permukaan laut yang ditutupi dengan es abadi. Gunung yang dipenuhi salju sepanjang masa merupakan pemandangan unik nan ekstrem yang tak bisa diperoleh tanpa kerja keras dan bertaruh nyawa demi menuju puncak.

3. Cina Danxia

Keindahan gunung ini didominasi oleh formasi bebatuan unik kemerahan. Terbentuknya jurang, air terjun, goa dengan warna-warni memukau berkat proses pengendapan dan pelapukan yang berlangsung begitu lama. Adapun warna-warna yang menghiasi seperti rose pink, orange dan coklat muda.

4. Gunung Ijen

Gunung ini menyimpan pemandangan unik tak terlupakan. Walaupun terdapat asap belerang yang beracun, tak menghentikan minat pendaki atau wisatawan untuk mengunjunginya. Salah satu momen yang paling diminati yaitu menyaksikan keindahan api biru saat malam menjelang.

5. Patagonia

Selain indah dan unik, Patagonia menawarkan perjalanan petualangan romantis bagi para pasangan pendaki. Glacier Perito Moreno punya pemandangan alam yang ekstrem dan legendaris. Ada banyak kejutan bisa ditemui seperti gajah, anjing laut, penguin hingga paus.

6. Gunung Atlas

Inilah tempat yang tepat untuk melarikan diri dari kebisingan kehidupan kota modern. Menempuh beberapa jam perjalanan membuat pendaki bisa merasakan udara dingin, dan pemandangan unik air terjun dari puncak gunung. Coba habiskan waktu di lembah Ourika yang memukau lalu lanjutkan perjalanan ke pantai untuk menjelajahi kota berdinding memukau dari Essaouira.