Teknoflas.com – Malware Berbahaya Hinggapi 32 Aplikasi Android – Lookout yang merupakan perusahaan Sekuritas Mobile berhasil mengidentifikasikan beberapa aplikasi yang telah terjangkit sebuah program malware berbahaya bernama BadNews. Malware ini mempunyai kemampuan yang sangat merugikan pengguna, seperti push SMS premium, mengirimkan pesan palsu dan mengumpulkan informasi personal (nomor ponsel dan ID perangkat).

Serangan Malware di Android Meningkat

Dengan adanya malware yang mengancam di applikasi Android ini Google segera bergerak cepat. Seperti TeknoFlas kutip dari PhoneArena Jum’at (19/4/2013) mengulas bahwa Google segera menyingkirkan 32 aplikasi yang dihinggapi BadNews dari Google PlayStore. Bahkan beberapa pengembang apps yang tidak tahu menahu akan kehadiran malware tersebut ikut disuspend oleh Google.

Mungkin ini bukan merupakan masalah bagi pengguna Android di Indonesia, meskipun ada 2-9 juta perangkat Android yang terjangkit malware ini lebih dari separuhnya adalah aplikasi berbahasa Rusia. Namun untuk menghindari hal yang tidak diinginkan anda disarankan untuk sebisa mungkin menginstall apps yang berasal dari Google PlayStore.