Teknoflas.com – AC Milan baru saja menyelesaikan aktivitas belanja di bursa transfer musim panas 2015. Sejumlah pemain yang dianggap sudah tak berkontribusi lagi dipersilahkan angkat kaki untuk memberi tempat bagi pemain baru.

Melihat kondisi mantan klubnya yang sedang berbenah, Alessandro Nesta pun turut mengomentari AC Milan ‘baru’ setelah terpuruk lama dalam beberapa musim terakhir. Ia pun berbicara mengenai Romagnoli, Balotelli dan mantan rekannya di Lazio, Mihajlovic, yang kini menjadi pelatih Rossoneri.

Alessandro Nesta, Legenda AC Milan
Alessandro Nesta, Legenda AC Milan

“Romagnoli punya masa depan yang cerah di Milan. Dia harus lebih banyak fokus di lapangan,” ungkap Nesta kepada media.

Menurut Nesta, status pemain mahal di usia muda harus dijawab Romagnoli dengan kualitas sepadan di atas lapangan.

“Dia masih muda dan semua orang membicarakannya. Ia sangat populer sekarang ini, tetapi harus konsentrasi ke lapangan dan bukan yang lainnya. Tak perlu buktikan diri sebagai pemain muda melainkan seseorang yang dihargai 30 juta euro,” tambahnya.

Nesta pun turut mengomentari penunjukkan Mihajlovic sebagai pelatih anyar AC Milan yang menggantikan Pippo Inzaghi.

“Mihajlovic pelatih yang hebat dan punya karakter untuk mengatasi sejumlah masalah yang terjadi di Milan. Dia orang yang tepat untuk menangani tim ini,” puji Nesta kepada mantan rekan tandemnya di Lazio.

Diakhir wawancara, Nesta tak lupa menasehati Balotelli yang kembali merumput di AC Milan setelah gagal tampil cemerlang bersama Liverpool di musim 2014/15.

“Balotelli harus sadar dengan perbuatannya selama ini dan mengambil pelajaran berharga. Kali ini dia tak boleh mengulangi kesalahan yang sama. Karir profesionalnya bakal jadi pertaruhan terakhir,” tutupnya.

Alessandro Nesta kini bakal menyibukkan dirinya sebagai pelatih kepala klub Miami FC yang dimiliki oleh Paolo Maldini.