unduhan*

Teknoflas.com – Beberapa waktu lalu sempat muncul berita bahwa Xiaomi akan meluncurkan smartphone mid-range yang baru yakni Xiaomi Mi 4c. Hal itu diperkuat oleh badan regulasi Tiongkok, TENNA, yang telah mendaftarkan Xiaomi Mi 4c sebagai produk yang bakal dijual di negara tersebut.

Seperti yang dilansir dari Softpedia, Senin (7/9/2015), bahwa Xiaomi Mi 4c sudah berada di daftar toko online. Toko ini memang fokus menjual beberapa smartphone terpopuler yang diluncurkan di Tiongkok. Xiaomi Mi 4c di toko tersebut ditandai dengan harga USD230 atau sekitar 3,2 juta Rupiah. Namun belum diketahui apakah harga itu final atau tidak, bahkan ada yang menyebutkan harga Mi 4c bisa kurang dari USD230.

Xiaomi Mi 4c sendiri merupakan versi murah dari smartphone flagship Xiaomi saat ini, yakni Xiaomi Mi 4. Sebelumnya sudah ada, versi murah dari Mi 4 yakni Mi 4i, namun sepertinya Mi 4c ini lebih unggul dari Mi 4i. Smartphone ini mengusung Snapdragon 808 yang memiliki prosesor hexa core 1.8GHz dan pengolah grafis Adreno 418 serta dukungan memori RAM sebesar 2GB.

Xiaomi Mi 4c juga kabarnya akan mengsung layar IPS seluar 5 inci dengan resolusi FHD dan kerapatan piksel 438ppi. Untuk kameranya, Mi 4c memiliki kamera utama berkekuatan 13MP autofocus yang berdampingan dengan LED flash serta dapat merekam video hingga resolusi FHD. Sedangkan untuk kamera depannya terdapat sebuah kamera berkekuatan 5MP untuk sekedar selfie atau video call.

Xiaomi Mi 4c memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 16GB, namun tak diketahui apakan smartphone ini memiliki slot micro SD atau tidak. Pada bagian konektivitasnya, Mi 4c telah memiliki WiFi, Bluetooth, microUSB 2.0, dan GPS. Mi 4c juga memiliki dual slot SIM yang telah mendukung 4G LTE. Kabarnya, karena smartphone ini mendukung dual sim, salah satu slotnya dapat membaca micro SD.