wa tidak bisa mengirim foto

WA Tidak Bisa Mengirim Foto, Simak 3 Cara Mengatasinya

TEKNOFLAS.COM – Ketika anda sering menggunaan aplikasi WhatsApp, tentu saja anda tahu bahwa dalam aplikasi tersebut kita tidak hanya sekedar mengirim teks. Terkadang anda juga akan mengirim file dalam bentuk foto, video maupun pesan suara. Namun, bagaimana jika Wa tidak bisa mengirim foto? Tidak perlu panik, berikut simak cara untuk mengatasinya.

Cara Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Atasi Whatsapp Tidak Bisa Kirim Foto

1. Menginstall Ulang WhatsApp di Ponsel

Ketika anda mendapati bahwa aplikasi WhatsApp yang anda miliki tidak mampu untuk mengirim foto pada kontak yang ada di handphone anda, maka hal pertama yang bisa anda lakukan adalah menguninstallnya. Cara satu ini dinilai lebih praktis dan mudah untuk dipraktekkan.

Setelah anda berhasil melakukan uninstall, selanjutnya anda bisa menginstall WhatsApp kembali atau Reinstall aplikasi tersebut di ponsel yang anda miliki. Opsi ini dapat dilakukan apabila anda mengalami kendala pada aplikasi tersebut. Namun, sebelum menguninstallnya, anda pun perlu mengetahui konsekuensi yang anda dapatkan.

Sebab dengan melakukan reinstall yang dikarenakan WA tidak bisa mengirim foto, nantinya akan menghapus semua data yang sebelumnya ada di aplikasi WhatsApp. Dengan begitu, anda pun akan memiliki WhatsApp yang baru dan lebih fresh. Hal ini membuat WhatsApp yang anda miliki pun tidak menjadi lemot.

2. Clear Cache Pada Aplikasi WhatsApp

Apabila anda tidak ingin untuk kehilangan data data sebelumnya dari aplikasi WhatsApp, maka anda tidak perlu untuk langsung menguninstallnya. Hal ini dikarenakan anda bisa untuk menghapus cachenya terlebih dahulu. WhatsApp yang mengalami error terkadang juga diakibatkan oleh cache yang berlebih atau menumpuk.

Baca Juga  Simpel Dan Mudah, Berikut 3 Cara Membuat Video Dari Foto

Untuk cara mengatasi hal ini pun cukup mudah. Anda hanya perlu untuk masuk ke pengaturan, kemudian buka menu aplikasi dan carilah WhatsApp. Selanjutnya anda hanya tinggal menghapus cache pada kolom pilihan yang tertera. Sedangkan untuk cara kedua, anda juga mengecek aplikasi.

Selanjutnya anda bisa mencari WhatsApp dan membuka tab penyimpanan. Setelah itu, anda pun akan menemukan cache, pilihlah tab yang berisi hapus cache. Cara satu ini dapat membantu anda untuk atasi wa tidak bisa mengirim foto dengan mudah. Untuk itu, bagi anda yang mengalami masalah ini tak ada salahnya untuk mencoba.

3. Dengan Mensetting Tanggal dan Waktu di Smartphone

Ketika anda memasukkan kartu sim atau sim card ke dalam ponsel, hal tersebut akan membuat handphone menjadi otomatis menyambung ke pengaturan waktu yang anda gunakan. Akan tetapi, terkadang terdapat semacam bug yang menyebabkan jam dan tanggal pada ponsel tidak sesuai.

Hal ini tentu saja mampu memberikan dampak yang negatif terhadap aplikasi WhatsApp. Pasalnya, aplikasi tersebut nantinya tidak akan bisa untuk berfungsi dengan baik. Untuk itu, anda pun perlu memperbaikinya dengan cara mengecek di pengaturan. Lalu, anda bisa masuk menuju ke bagian menu tanggal dan waktu.

Sebaiknya anda memiliki zona waktu otomatis, dengan begitu smartphone akan otomatis mendeteksi dimana anda berada. Hal ini akan membuatnya mampu menyesuaikan secara otomatis dimana kamu sedang berada. Cara atasi wa tidak bisa mengirim foto ini juga bisa anda lakukan sebelum menguninstallnya. Kemudian, anda bisa merestart ponsel milik anda.

Itulah beberapa langkah atau cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi wa yang tidak bisa kirim gambar. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan hal ini terjadi. Mulai dari akses penyimpanan yang belum anda izinkan, hingga masalah tanggal dan waktu yang memang belum diatur dengan benar.

Baca Juga  8 Fitur ‘Berguna’ WhatsApp Tak Diketahui Sebagian Pengguna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *