Teknoflas.com – Bandung terkenal dengan Institut Teknologi Bandungnya, institusi pendidikan teknik terbaik di Indonesia. Jangan salah, Bandung tidak hanya memiliki tempat edukasi formal saja. Bandung juga memiliki tempat-tempat yang asyik untuk berlibur atau sekedar menikmati waktu senggang sekaligus edukatif. Coba kunjungi 4 tempat berikut!

1. Trans Studio Bandung

Memsuki-pintu-masuk-Trans-Studio-Bandung

Bermain pastinya sangat menyenangkan bagi anak-anak. Namun, orang tua sering terlalu khawatir jika anak-anak terlalu sering bermain. Di Trans Studio, anda dapat bermain sekaligus belajar tanpa perlu mengunjungi lokasi wisata yang berbeda. Selain itu, Trans studio memiliki pertunjukan utama yang bertema teatrikal, yaitu Kabayan Goes to Hollywood, Legend of Putera Mahkota, Petualangan si Bolang dan Zoo Crew, Special Effect action show, New Parade & LAser Show, dan Trans Studio Big Band. Trans Studio memiliki 20 wahana permainan, mulai dari extremes ride hingga softplay untuk anak-anak, dan kegiatan hiburan lain yang tentunya mengasyikkan.

2. Kebun Binatan Bandung

Menunggang-gajah-di-Kebun-Binatang-Bandung

Siapa yang tidak pernah ke kebun binatang? kebun binatang merupakan tempat wisata yang paling populer di setiap daerah, termasuk Bandung. Penikmat kebun binatang bukan hanya anak-anak atau pelajar saja, hampir semua kalangan dapat menikmati tempat ini. Kebun binatang merupakan tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk keluarga. Selain murah, pengenalan binatang menjadi sisi edukasi tersendiri yang tidak mudah dilupakan bagi anak-anak. Area yang teduh dengan rimbunnya pohon-pohon membuat anda nyaman untuk terus menikmati tempat ini. Tidak hanya itu, wahana lain seperti menaiki bebek kayuh atau bersepeda air pasti akan sangat menyenangkan untuk dicoba.

3. Museum Konferensi Asia Afrika

Salah-satu-sudut-dalam-Museum-Konferensi-Asia-Afrika-di-Bandung

Tempat sejarah dapat anda kunjungi untuk menikmati liburan dengan sedikit gaya yang berbeda. salah satunya dengan mengunjugi Museum KAA (Konferensi Asia Afrika), di mana konferensi tersebut membuktikan bahwa Indonesia memiliki ‘suara’ di dunia internasional. Hajatan ini diselenggarakan pada 18-24 April 1955 dengan hasil berupa Dasa Sila Bandung. Apa yang menarik?

Selain kenangan akan berkumpulnya negara-negara Asia-afrika, museum ini memiliki rancang arsitektural Art Deco. Lantai dasarnya berbahan marmer dari Italia. Ruangannya terbuat dari kayu Cikenhout yang terkenal kuat dan berpenerangan lampu kristal. Menikmati bangunan dengan desain demikian tentu akan membuat anda memiliki pengalaman tersendiri sepanjang hidup anda.

4. Museum Sri Baduga

Salah-satu-koleksi-di-Museum-Sri-Baduga-Bandung

Anda warga asli Jawa Barat? Atau ingin mengetahui sejarah Jawa Barat? Di sini tempatnya! Museum ini menunjukkan gambaran tentang perjalanan sejarah alam dan budaya masyarakat Jawa Barat serta fase-fase perkembangan dan perubahannya.