Diet

Teknoflas.com – Badan ideal merupakan idaman bagi semua wanita. Terlihat sempurna menjadi hal yang sangat diusahakan di zaman sekarang. Dengan pinggang yang pas, wajah putih, lengan yang tidak besar membuat wanita berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkannya. Mungkin anda telah berusaha semaksimal mungkin untuk menurunkan berat badan. Dari mengatur porsi makan hingga menjadi vegetarian. Beberapa memilih untuk melakukan OCD. Namun, simak beberapa hal berikut yang bisa saja dengan mudah menggagalkan diet anda yang telah anda usahakan.

  1. Buah yang mengandung gula

Beberapa orang memilih memakan buah daripada nasi dengan alasan sedang diet. Namun, tahukah anda bahwa tidak semua buah berpihak pada proses diet? Buah juga memiliki kandungan karbohidrat yang patut anda waspadai sebagai pegiat diet. Rasa manis pada buah menunjukkan bahwa buah tersebut memiliki kandungan karbohidrat atau gula. Karbohidrat sederhana seperti fruktosa yang banyak ditemukan pada buah dapat menyebabkan menaiknya kadar gula. Hal tersebut akan sangat fatal apabila asupannya juga tidak dikontrol.

  1. Pemilihan waktu makan yang tidak tepat

Buah memang menyehatkan, namun jika dimakan pada waktu yang salah pasti akan berefek pada hal yang tidak kita inginkan juga. Salah satu efek yang mungkin adalah gagalnya program diet yang sedang anda jalankan. Waktu yang paling tepat untuk memakan buah adalah ketika perut kosong. Jika buah anda makan setelah makan berat, anda sama saja sedang menumpuk kalori dalam tubuh

  1. Memakan buah dengan porsi yang salah

Banyak makan buah akan menurunkan berat badan? Mungkin anda perlu mempertimbangkan kembali untuk menjadikan buah sebagai bahan utama yang mendukung program diet. Karena porsi makan buah yang berlebihan dapat merusak rencana diet anda. Misalnya, sebuah pisang mengandung 105 kalori, bagaimana jika anda memakan lebih banyak? Akan sama saja dengan menambah kalori dalam tubuh. Tetap perhatikan porsi buah tentu akan mendukung program diet anda.