Teknoflas.com – Anda pernah dengar Rembang? Ya, Rembang adalah salah satu kabupaten yang terdapat di Jawa Tengah. Kabupaten ini berbatasan dengan Teluk Rembang (Laut Jawa) di utara, Tuban di timur, Pati di Barat, dan Blora di Selatan. Kabupaten ini terkenal dengan tempat wisata makam pahlawan, yaitu makam R.A Kartini. Apakah hanya itu saja? Simak empat wisata di Rembang yang sangat direkomendasikan untuk anda yang sedang berkunjung ke sana.

  1. Makam R.A. Kartini

Makam-Raden-Ajeng-Kartini-Rembang

Inilah tempat paling terkenal di Rembang. Pejuang hak wanita ini dimakamkan di Kabupaaten Rembang. Tempat ini menjadi tempat wisata di rembang karena banyak peziarah yang datang ke tempat ini sekedar untuk melihat saksi sejarah perjuangan Raden Ajeng Kartini. Lokasinya beradi di Desa Bulu, Rembang. Akses jalan menuju tempat ini sangat mudah baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Setelah berziarah, terdapat penjual di sekitar lokasi yang dapat dikunjungi oleh para peziarah untuk membeli oleh-oleh.

  1. Petilasan Sunan Bonang

Petilasan-Sunan-Bonang-di-Rembang

Petilasan atau tempat beristirahat juga terdapat di Rembang. Namun, ada yang istimewa dari petilasan yang satu ini. Petilasan ini merupakan petilasan yang diyakini oleh warga sekitar sebagai tempat peristirahatan sunan bonang yang merupakan salah satu dari wali songo. Wali songo merupakan orang-orang yang menyebarkan agama islam di Pulau Jawa. Tempat wisata ini terletak di 17 km dari Lasem. Tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh peziarah agar mereka mendapatkan ketenangan rohani yang lebih.

  1. Pantai Kartini

Indahnya-Pantai-Kartini-Rembang

Anda perlu mengunjungi pantai ini untuk merasakan pesisir dengan kebudayaan lokal yang sangat kental. Pantai Kartini merupakan salah satu tempat wisata di Rembang. Walaupun terdapat Pantai Kartini di Jepara, di Rembang pun juga ada. Pantai ini selain menjadi tempat wisata juga sebagai tempat upacara adat. Contohnya adalah upacara Lomban, di mana tradisi masyarakat setelah idul fitri dengan mengirimkan hasil panen laut guna memperoleh keselamatan mencari ikan.

  1. Pantai Caruban Lasem

Pantai-Caruban-Lasem-Rembang

Apakah anda sudah pernah merasakan pantai yang belum disentuh banyak orang? Cobalah mengunjungi pantai ini. Pantai ini belum banyak diketahui orang dan menjadi tempat wisata yang asri dan natural. Aksesnya pun sangat mudah, bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum.