David Moyes | Sumber Gambar : google image
David Moyes | Sumber Gambar : google image

Teknoflas.com – Apa Kesalahan David Moyes Sehingga Ia Tidak Bertahan Lama Di Old Trafford ?. Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, menyebutkan kesalahan yang dilakukan oleh David Moyes sehingga ia tidak bertahan lama di Old Trafford.

Menurut Ferguson, dalam buku barunya, Leading, Moyes melakukan kesalahan dengan memecat Mike Phelan dari jajaran staf pelatih, padahal eks pelatih Everton tersebut bisa dibantu oleh Phelan untuk beradaptasi.

“Saya yakin ada hal-hal yang ingin dilakukan David secara berbeda jika dia memiliki kesempatan memaksimalkan waktunya di Old Trafford,” ungkap Ferguson.

“Seperti mempertahankan Mike Phelan yang menjadi pemandu tak ternilai pada banyak pihak seperti Ryan Giggs bagi Louis van Gaal hari ini.

“Tidak ada gunanya tiba-tiba mengubah rutinitas yang para pemain sudah merasa nyaman. Ini kontraproduktif, menurunkan moral dan memprovokasi pemain untuk menanyakan motif orang baru. Pemimpin yang datang di tempat baru, atau mewarisi peran besar, butuh batasan untuk menahan keinginan menampilkan kejantanannya.”

Moyes melatih United selama sembilan bulan sebelum didepak pada April 2014.