Teknoflas.com – Penampilan AC Milan di bulan September dihiasi dua kemenangan dan dua kekalahan. Usai kalah tipis dari Inter di pekan pertama, anak asuh Sinisa Mihajlovic sempat meraih dua kemenangan beruntun sebelum takluk atas Genoa.

Bisa dikatakan bahwa penampilan Milan tidak stabil di bulan September 2015. Meskipun begitu, ada lima pemain terbaik yang sukses curi perhatian pelatih dan fans karena memberi kontribusi besar bagi tim.

Davide Calabria
Davide Calabria, Salah Satu Pemain Terbaik September 2015

5. Davide Calabria

Mihajlovic berani menurunkan Calabria di tim inti meskipun usianya masih 18 tahun. Dia mengawali debut dengan catatan sempurna di posisi bek kanan saat menggantikan Abate kala melawan Palermo. Calabria kembali dapat kesempatan main saat melawan Udinese dan mengantar AC Milan menang.

4. Carlos Bacca

Datang sebagai rekrutan termahal AC Milan, 30 juta euro, dan mencetak dua gol dari empat laga di bulan September. Penampilan terbaik Bacca saat melawan Palermo dengan memborong dua gol kemenangan. Sayangnya, ia gagal mencetak gol untuk dua pertandingan selanjutnya, begitu juga saat melawan Inter.

3. Riccardo Montolivo

Banyak yang beranggapan karir Montolivo di AC Milan sudah tamat. Namun ia sanggup membalikkan prediksi saat tampil baik di posisi ‘regista’ kala melawan Inter. Usai pertandingan Derby, sang kapten terus mendapat kepercayaan di lini tengah. Pertandingan terbaiknya kala melawan Palermo dengan tingkat akurasi operasi 97,5 persen.

2. Mario Balotelli

Saat kembali menginjakkan kaki ke AC Milan, banyak yang meragukan Balotelli. Namun pemain Liverpool itu menjawab keraguan dengan tampil gemilang di empat laga bulan September 2015. Ia mengawali debut seri A kala melawan Inter dan sukses memberi ancaman menakutkan. Usai pertandingan derby, performa Balotelli terus meningkat.

1. Giacomo Bonaventura

Peran Bonaventura sepanjang empat laga di bulan September 2015 sudah tak perlu diragukan. Ia selalu mendapat tempat inti, rajin ciptakan peluang dan turut menyumbang gol kemenangan. Pemain timnas ini menempati dua posisi penting yakni gelandang kiri dan trequartista. Penampilan istimewa bersama AC Milan membuat pemain timnas Italia ini dibidik oleh klub raksasa Spanyol. (Baca: Gelandang Italia Ini Dijual Ke Atl. Madrid?)

Itulah lima pemain terbaik AC Milan di bulan September 2015. Akankah mereka kembali tampil hebat di bulan ini…?