$_35

Teknoflas.com – Sebuah inovasi yang menghadirkan kenikmatan kopi dalam celana. American Eagle menjelaskan bahwa pakaian mereka memiliki kualitas antibakteri yang menjaga pakaian tetap bersih dalam jangka waktu yang lebih lama dengan mencampurkan kopi dalam bahan mereka.

Produk baru tersebut menenggelamkan 25 gram bubuk kopi daur ulang yang dimasukkan ke serat kain. Retail busana dari Amerika Serikat tersebut menjelaskan terobosan kopi dalam produk terbaru meraka pada jeans. Mereka juga mengklaim bahwa kopi dapat menyerap bau serta membantu celana jeans kering dengan cepat. Dengan demikian, anda tidak perlu sering-sering mencuci celana favorit anda tersebut.

Keberadaan pakaian berkafein ini belum diakui oleh para ahli. Ampas kopi memang telah digunakan sebagai deodoran selama bertahun-tahun dan mengandung sifat antibakteri, namun, apakah cukup melindungi di ukuran celana?

Saya sulit membayangkan bahwa akan cukup sifat antibakteri yang melebihi bakteri patogen penyebab penyakit,” ujar Max Gottesman, ahli mikrobiologi, seperti dilaporkan oleh NY Daily News.

Jeans tersebut dijual antara US$49,95 atau sekitar Rp681 ribu dan US$54,95 atau sekitar Rp749 ribu.

“Kopi yang dipakai hanya serat, kulit Anda tidak akan menyerap kafein,” kata Young. Menurutnya, sebagai bentuk pemasaran cara ini dinilai cukup efektif.


Salah satu sisi positifnya adalah denim ini tidak akan meninggalkan bau latte di tubuh Anda. Itu karena bahan yang digunakan dalam jeans dapat menghapus semua aroma kopi, termasuk senyawa kimia seperti fenol, ester, dan minyak.

Selebriti pun ikut tertarik dengan produk inovatif ini. Dalam instagramnya, Hilary Duff mengambil foto diri dengan celana jeans beraksen grunge sambil memegang secangkir kopi. “Bisakah Anda percaya jeans ini terbuat dari ampas kopi daur ulang? Sempurna,” demikian captionnya dalam foto.