Teknoflas.com – Juventus dalam beberapa musim terakhir sukses rekrut sejumlah pemain muda berbakat seperti Paul Pogba, Kingsley Coman dan Mario Lemina. Semua itu berkat tangan dingin duet Giuseppe Marotta dan Fabio Paratici.

image
Diawara Ke Juventus

Seakan tak puas dengan kedatangan pemain-pemain muda calon bintang di masa depan, kali ini Juventus kabarnya sudah merekrut ‘New Yaya Toure’ yang bermain untuk Bologna, Amadou Diawara.

Pemain berusia 18 tahun itu tampil apik sepanjang awal musim 2015/16 sehingga menjadi pilihan utama pelatih Delio Rossi di lapangan tengah. Hal inilah yang membuat Paratici kembali mengirimkan tim pemandu bakat untuk merekam aksi Diawara dari dekat.

Sebenarnya Paratici sudah mencium bakat Diawara sejak Bologna masih berlaga di Seri B musim 2014/15. Bahkan pada bursa musim panas lalu, sang pemain sudah didekati. Dilansir Teknoflas.com dari laman TMW, Juventus sudah meraih kesepakatan verbal dengan Bologna dengan mahar transfer sekitar 4-5 juta euro di musim 2016/17.

Apabila Diawara mampu menjaga level permainan seperti sekarang, kemungkinan besar harga pasaran bakal naik drastis. Artinya ‘Si Nyonya Tua’ bakal mengeluarkan lebih banyak uang untuk membawanya ke Turin. Saat ini Diawara termasuk salah satu dari lima pemain Bologna yang paling banyak main.

Bukan hanya Juventus saja yang mengincarnya, dua klub raksasa Italia yaitu AS Roma dan Fiorentina sangat menyukai gaya permainan Diawara. Peminat juga datang dari tanah Jerman, Eintracht Frankfurt, yang ngebet merekrut pada bursa transfer Januari.

Diawara punya kualitas sepakbola modern yang membuatnya dijuluki ‘New Yaya Toure’. Dia punya personalitas, fisik dan keberanian yang mirip dengan gelandang Manchester City tersebut saat bermain di lapangan tengah. Kedatangan Diawara tentu menguntungkan Juventus di masa depan.