Teknoflas.com – AC Milan perlahan tapi pasti mulai menemukan ritme permainan yang sebenarnya di bawah asuhan pelatih Sinisa Mihajlovic. Awal Oktober sempat terpuruk dengan menuai hasil buruk, namun pertengahan hingga akhir bulan sukses menjawab kritik.

image
Siapakah pemain terbaik AC Milan di bulan Oktober 2015

Dibalik kebangkitan AC Milan di bulan Oktober 2015, ada lima pemain yang paling berjasa. Siapakah mereka?

5. Andrea Bertolacci

Awal musim sempat dikritik keras akibat tampil mengecewakan. Kini harga 20 juta euro berhasil dia buktikan dengan tampil konsisten di tiga laga bulan Oktober 2015. Kontribusi di lini tengah membuat serangan semakin hidup dan berwarna. Jika terus mempertahankan performa, bukan tak mungkin AC Milan membuka peluang kejar tiga besar.

4. Juraj Kucka

Kedatangan pemain timnas Slovenia ini sempat dianggap pembelian panik AC Milan jelang penutupan bursa transfer musim panas karena gagal merekrut pemain incaran utama. Meskipun demikian, eks Genoa itu langsung menjawab keraguan dengan tampil gemilang sebagai gelandang bertahan.

3. Luca Antonelli

Sejak datang dari Genoa pada Januari 2015, Antonelli langsung mencuri tempat utama di starting eleven meskipun diiringi dengan pergantian pelatih. Di bulan Oktober 2015, Antonelli tancap gas dengan mengikuti empat pertandingan di Seri A. Sejauh ini kehadirannya turut memperkuat lini belakang.

2. Giacomo Bonaventura

Eks pemain Atalanta ini selalu jadi andalan AC Milan sejak bulan September lalu. Dia kembali menunjukkan tren positif di bulan Oktober dengan penampilan konsisten. Bonaventura selalu cocok dengan perubahan formasi Mihajlovic sehingga layak menyandang trequartista terbaik saat ini.

1. Carlos Bacca

Tak mudah bermain di Seri A, setidaknya butuh adaptasi agar mampu menaklukkan gaya pertahanan Italia. Hal itu telah dibuktikan langsung oleh Bacca yang baru menemukan performa terbaik di bulan Oktober. Dilansir Teknoflas.com dari laman WhoScored, sekarang Bacca sudah mengoleksi lima gol dari sepuluh laga Seri A dan dua gol penting untuk AC Milan di bulan ini.