Teknoflas.com – Berlibur ke mancanegara merupakan keinginan banyak orang. Tidak mengherankan jika pilihan destinasi tepat akan sangat dipertimbangkan dalam merencanakan liburan ke luar negeri. Jika anda memilih Vietnam sebagai destinasi tempat wisata anda, tidak ada salahnya mengunjungi tempat-tempat berikut yang terkenal di kalangan wisatawan baik lokal Vietnam maupun asing.

Ha Long Bay

Hạ_Long_Bay_2

Ha Long Bay merupakan tempat pertama yang wajib anda kunjungi. Ha Long Bay terletak di Vietnam bagian utara dan sangat dekat dengan perbatasan Cina. Pesona air laut dengan hijau toska, pulau-pulau kapur, dan gelombang laut akan anda nikmati jika anda memilih Ha Long Bay sebagai destinasi wisata anda. Bahkan, tempat ini sering disebut negeri dongeng karena keindahannya.

Danau Hoan Kiem

7fa7

Beralih ke salah satu kota besar, Hanoi merupakan Ibu Kota Vietnam juga memiliki tempat wisata yang indah. Tidak hanya itu, Hanoi juga menyimpan banyak sejarah negara Vietnam. Danau Hoan Kiem adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Hanoi. Danau ini terletak di tengah-tengah kota Hanoi yang mejadi pusat olahraga dan pembelajaran alam bagi masyarakat sekitar.

Hoan Kiem bermakna “returned sword”, yang diambil dari legenda Raja Le Loi. Raja Le Loi memiliki pedang magis yang diberi oleh para dewa. Pedang ini digunakan Raja Le Loi untuk mengusir penyerangan Cina. Setelah itu, ia mengambalikan pedang tersebut ke Golden Turtle God yang ada di dalam danau.

Pulau Phu Quoc

phu-quoc-island2

Phu Quoc adalah pulau terbesar di Vietnam yang terletak di pantai Kamboja. Pulau ini memiliki hutan tropis alami yang lebat, terumbu karang yang belum terjamah, dan pantai yang besar. Terdapat pantai yang indah bernama Bai Dau atau disebut juga Long Beach. Long Beach masuk dalam daftar lima pantai terindah di dunia. Salah satu yang terkenal dari Phu Quoc selain pantainya yang indah dan super bersih adalah saus ikan fermentasi yang biasa dikenal nuoc mam. Kelezatan nuoc nam sudah terkenal ke seluruh penjuru dunia.

Sa Pa Terraces

Sapa-Rice-Terrace

Sa Pa adalah merupakan nama kota di Vietnam yang letaknya tidak jauh dari perbatasan Cina. Sa Pa terkenal dengan sawahnya yang hijau. Anda dapat menemukan hamparan terasering sawah super hijau di lembah Muong Hoa, antara kota Sa Pa dan Gunung Fansipan dengan background hutan bambu yang lebat. Kegiatan trekking dapat menjadi rekomendasi untuk anda yang mengunjungi Sa Pa.