Scheveningen_2824955359

Teknoflas.comBagi anda yang tengah ke negeri tulip, Belanda, dan anda tengah merindukan pantai, tidak usah khawatir. Beranjaklah menuju kota Den Haag yang akan menyediakan semilir angin pantai dan halusnya gerakan ombak. Terdapat jajaran beach clubs dan kawasan pantai yang menawarkan one stop entertainment, Scheveningen tak pernah sepi pengunjung.

Pantai ini memiliki pasir dengan warna cokelat keemasan yang menjadi daya tarik utama dari kota bersejarah Den Haag. Bagi sunbathers dan penggemar olah raga air, pantai ini sangat pas bahkan ideal. Tempat ini juga sangat cocok untuk kegiatan selancar,windsurfing, dan skiteboarding.

Dengan sejarahnya, Scheveningen hanyalah sebuah desa nelayan kecil dengan 900 populasi pada abad sekitar 16. Namun akhir abad 19 pariwisata Scheveningen maju pesat dan menenggelamkan mata pencaharian tradisional sebagai nelayan. Akibatnya, banyak anak muda yang memilih untuk tidak meneruskan usaha ayahnya sebagai nelayan. Bahkan, Scheveningen kini terkenal dengan wajah modernnya. Yakni, jajaran mall, beach club, bahkan hotel mengelilingi pantai yang sebelumnya menjadi mata pencaharian utama masyarakat sekitar.

Garis pantai Scheveningen sangat panjang, bahkan dibagi menjadi 5 area. Bad Stand adalah area paling populer, dilengkapi dengan dermaga dan akses jalan raya, menjadi pusatnya kawasan belanja serta penginapan. Sedangkan Haven Strand begitu dikenal di kalangan pecinta olahraga air sebagai surganya ombak. Area ini memiliki tepi pantai yang lebar dan tidak begitu dipadati turis. Pada musim panas banyak wisatawan bersantai di area Noorderstrand atau Zwarter Pad. Di sana selain rileks, kita dapat menikmati aneka koktail dingin lezat di siang hari yang panas dan berpesta ketika matahari sudah tenggelam. Bagi pengunjung yang ingin berkeliaran tanpa busana, boleh melakukannya di Naaktstrand. Pantai tanpa lifeguard ini merupakannude beach paling tua di Belanda. Di arah selatan adalah Zuiderstrand menawarkan suasana yang lebih tenang dan sangat cocok untuk berjemur.