Teknoflas.com – Daftar belanja Liverpool untuk bursa transfer Januari 2016 bertambah panjang usai nama kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, ikut tercantum. Pelatih Jurgen Klopp disebut kurang begitu suka dengan performa Simon Mignolet dalam beberapa pertandingan terakhir.

image
ter Stegen gabung Liverpool..?

Musim lalu penampilan Mignolet juga banjir kritikan dari fans Liverpool karena kerap main angin-anginan. Mantan pelatih Brendan Rodgers sempat ingin rekrut kiper baru, namun masih menaruh harapan besar pada Mignolet. Tampaknya titik kesabaran Klopp dan fans mulai berada di puncak, The Reds perlu kiper anyar.

Dilansir teknoflas.com dari laman metro, Marc-Andre ter Stegen disebut menjadi incaran terbaru Liverpool. Dahulu kiper kedua timnas Jerman itu hampir berlabuh ke Borussia Dortmund, tim yang masih ditangani Klopp pada saat itu. Sayangnya tawaran menggiurkan Barcelona tidak mampu dilewatkan begitu saja.

Kini Klopp kembali mengincar kiper kelahiran 1992 itu agar gabung ke Liverpool. Posisi ter Stegen di Barcelona bukan lagi pilihan utama meski sempat menjadi salah satu elemen penting ‘treble winners’ musim 2014/15. Hingga menjelang habisnya putaran pertama La Liga 2015/16, ia hanya tampil empat laga.

Peluang ter Stegen pindah ke Liverpool cukup besar, apalagi ada sosok Klopp yang tengah serius menangani proyek besar. Barcelona mungkin bakal melepas kiper kedua ini jika ada tim yang berani beli di atas 15 juta euro. Dahulu ter Stegen gabung ke skuat Luis Enrique usai ditebus 12 juta euro dari Borussia Monchengladbach.

Marc-Andre ter Stegen jauh lebih hebat ketimbang Mignolet. Meski kelahiran 1992, potensi dan pengalaman bagaikan bumi dan langit. Sebagai kiper kedua timnas Jerman, ter Stegen menyimpan bakat hebat yang belum tergali seutuhnya. Dia masih bisa berkembang dibawah asuhan pelatih flamboyan Liverpool, Jurgen Klopp.