Lowongan CPNS 2014 DKI: Kuota Bertambah 1.000 Kursi

Lowongan CPNS 2014 DKI: Kuota Bertambah 1.000 Kursi

TeknoFlas.com – Total ada tambahan 1.000 kursi lowongan CPNS 2014 untuk Daerah Khusus Ibukota (DKI). Sudah sepatutnya masyarakat merasa senang dengan kabar tersebut.

Artinya, lebih besar peluang bagi warga DKI yang berminat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 di Pemprov DKI. Usulan penambahan formasi yang diajukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI telah direspon oleh pemerintah pusat. Penambahan kuota CPNS 2014 DKI menjadi 1.133 lowongan disetujui oleh Kemenpan-RB.

Lowongan CPNS 2014 DKI: Kuota Bertambah 1.000 Kursi

I Made Karmayoga selaku Kepala BKD DKI membenarkan kabar tersebut, Bahkan Made menyambut keputusan tersebut dengan sangat senang. Sebelumnya kuota CPNS 2014 DKI hanya 133 kursi, dan itu menurut Made adalah jumlah yang sangat kurang. Sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki pemprov saat ini sangat terbatas. Karena itu, penambahan kuota formasi ini dirasa sangatlah penting.

’’Kami bersyukur akhirnya pemerintah pusat menyetujui pengajuan kami. Sebab, kami memang sangat membutuhkan,’’ ungkap Made di Balai Kota DKI, seperti lansiran JPNN, Rabu (3/9/2014).

Sebanyak 1.133 lowongan CPNS 2014 tersebut akan dibagi dalam lima rumpun formasi. Rincian formasi yang disiapkan untuk DKI Jakarta, antara lain:

  • rumpun kesehatan (10 kursi)
  • rumpun pendidikan (350 kursi)
  • rumpun teknis (372 kursi)
  • rumpun ekonomi (320 kursi)
  • dan rumpun administrasi (81 kursi).

Made menjelaskan bahwa penerimaan CPNS 2014 difokuskan pada rumpun teknis dan pendidikan. Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) dan Wagub Basuki T. Purnama (Ahok) yang memberi arahan tersebut. Sebab pasangan Jokowi-Ahok mempunyai program untuk mengurangi banjir, mewujudkan zero hole di jalan dan meningkatkan kualitas tenaga pengajar. ’’Ini mendukung visi dan misi untuk mewujudkan Jakarta Baru,’’ ungkap Made.

Namun, Made tidak menjelaskan kapan pendaftaran CPNS 2014 DKI dibuka dan apa persyaratannya. Yang pasti akan segera diumumkan lewat portal nasional www.panselnas.menpan.go.id.
Menurut Made sebaiknya pelamar telah menyiapkan KTP, ijazah, dan transkrip nilai. Calon pelamar dituntut untuk belajar tentang wawasan kebangsaan yang merupakan materi dalam tes seleksi CPNS 2014. Untuk persyaratan yang lain saat ini belum boleh diungkapkan. Namun, ada kesamaan dengan tahun yang lalu.

Baca Juga  Lowongan CPNS 2014 Kabupaten Purbalingga Di Panselnas.menpan.go.id

Slamet selaku Kepala Bidang Perencanaan dan Pendayagunaan Pegawai BKD DKI juga menyatakan hal serupa. Untuk tahun 2014 Jakarta mempunyai dua SKPD baru. Yaitu Badan Layanan Pusat Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Unit Layanan Pengadaan (ULP).Yang artinya pemprov sangat kekurangan SDM.

Sangat dibutuhkan SDM yang banyak di dua SKPD tersebut agar pelayanan dapat lebih maksimal dan memuaskan. ’’Pastinya nanti kita akan mengatur sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat,’’ tandasnya.
v

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *