Teknoflas.com – Pada bulan November 2015, Lenovo akhirnya merilis smartphone pertama yang dibuat dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebanyak 20 persen, yakni A6010. Tak seperti produk sebelumnya keluaran pabrikan asal China, ponsel pintar ini dirakit langsung di pabrik pribadi wilayah Serang, Banten.

image
Spesifikasi Lenovo A6010 di Indonesia

Spesifikasi Lenovo A6010 dibekali dapur pacu berkekuatan handal yang terdiri atas prosesor Qualcomm Snapdragon MSM816 64-bit quad core kecepatan 1,2 GHz, memori RAM 2GB dan grafis Adreno 306. Ponsel pintar ini menjamin kinerja handal tanpa ngadat meski membuka sejumlah aplikasi multitasking.

Layar Lenovo A6010 berukuran 5 inci yang mengusung teknologi IPS, bahkan turut pula disuntik teknologi kapasitif yang merespon 5 titik sekaligus. Pengguna dijamin bakal nyaman ketika menatao layar dalam jangka waktu lama, apalagi turut dibekali audio Dolby ATMOS® untuk suara yang memanjakan telinga ketika menonton video atau dengar musik favorit.

Spesifikasi Lenovo A6010 turut dihiasi sistem operasi Android Lollipop dengan sejumlah sentuhan yang membuatnya berbeda dari ponsel merek lain. Ruang simpan internal untuk menyimpan data hanya sebesar 16GB, namun tersedia opsi untuk ruang simpan eksternal sebesar 32GB.

Bagi penggemar fotografi dan selfie, silahkan menjajal kemampuan kamera depan dan belakang yang masing-masing mengusung resolusi 5MP serta 13MP. Kualitas gambar dan video tak perlu diragukan lagi, bisa disimpan sebagai koleksi pribadi. Selain itu, ponsel ini turut dibekali dengan koneksi data internet super cepat yakni jaringan 4G-LTE Cat 4. Adapun kecepatan download 150Mbps dan kecepatan upload 50Mbps.

Spesifikasi tak hanya satu-satunya keunggulan Lenovo A6010. Pihak vendor asal tiongkok juga memperhatikan segi desain eksterior. Calon pembeli boleh pilih salah satu dari tiga warna atraktif yakni Onyx Black, Pearl White dan Carmine Red.

Tertarik membeli Lenovo A6010..? Tak perlu repot-repot datang ke toko hape di kota anda, silahkan pesan online di Lazada Indonesia yang dijual dengan harga terjangkau. Mumpung tengah berkampanye Online Revolution, calon pembeli cukup membayar Rp 1.999.000. Cepat daftar flash sale segera jika tak ingin kehabisan.