Teknoflas.com – Rencana pelatih Inter Milan mendatangkan Andrea Pirlo dengan status pinjaman pada Januari 2016 tidak disambut positif oleh sang pemain yang menyatakan dengan tegas tak akan pergi dari Amerika Serikat. Menanggapi penolakan itu, Roberto Mancini minta dicarikan alternatif yang setara dengan performa sang legenda timnas Italia.

image
Xabi Alonso ke Inter Milan...?

Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Aussilio, menawari alternatif pemain pada sosok Xabi Alonso. Kontrak gelandang deep-lying playmaker itu bakal habis pada musim panas 2016 dan belum ada indikasi perpanjangan masa kerja dari Bayern Munich. Meskipun demikian, beredar kabar bahwa eks pemain Real Madrid itu bakal pindah pada Januari nanti.

Sejumlah klub sudah menyatakan minat, begitu pula Inter Milan usai Mancini setuju dengan penawaran Aussilio. Walaupun November ini bakal berusia 34 tahun, kemampuan Xabi Alonso sebagai salah satu gelandang kelas dunia tak kunjung menurun. Hingga saat ini, gelandang kelahiran 1981 itu masih figur penting bagi Bayern Munich.

Salah satu kendala besar untuk mendatangkan Xabi Alonso ke Inter Milan yaitu besarnya gaji tahunan. Dilansir teknoflas.com dari laman TMW, pemain yang mengantarkan timnas Spanyol juarai Piala Dunia 2010 itu memperoleh gaji tujuh juta euro per musim di Bayern Munich.

Jika berminat gabung ke Inter Milan, maka Xabi Alonso harus rela potong gaji. Mantan eks Liverpool itu sudah menyatakan keinginan untuk mengurangi pendapatan tahunan agar bisa bergabung ke tim lain dan menjajal pengalaman baru sebelum akhirnya gantung sepatu.

Akankah Aussilio dan Mancini sukses bujuk Xabi Alonso gabung ke Inter Milan…? Semua bakal terjawab pada Januari 2016.