Teknoflas.com – Meme “Papa Minta Saham” tengah meramaikan sosial media Twitter usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi kata sambutan dalam acara pembukaan Konvensi Nasional Humas (KNH) 2015 di Istana Negara Jakarta, Rabu (18/11/2015). Hanya dalam waktu singkat saja, kalimat tersebut jadi topik pembicaraan terhangat alias trending topics.

image
Meme Papa Minta Saham di Twitter

Presiden Jokowi mengaku tidak sengaja melihat kalimat tersebut saat berselancar di sosial media sewaktu kasus “Mama Minta Pulsa” tengah ramai dibicarakan. Sejumlah kalangan menduga orang nomer satu di Indonesia itu sengaja bikin plesetan kalimat Papa Minta Saham untuk menyindir Setya Novanto.

Seperti diketahui, Ketua DPR itu tengah menjadi perbincangan hangat dalam beberapa hari terakhir menyusul laporan Menteri ESDM Sudirman Said terkait ‘oknum’ yang mencatut nama Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla demi kelancaran proses perpanjangan masa kerja PT Freeport di Indonesia.

image
Meme Papa Minta Saham Ramai di sosmed

Setya Novanto dituding Sudirman Said mencatut nama Jokowi dan JK yang meminta imbalan jasa berupa saham agar proses perpanjangan kontrak masa kerja PT Freeport tak menemui hambatan apapun. Kasus menghebohkan ini langsung meramaikan lini masa sosial media dan seorang netizen menulis kalimat Papa Minta Saham untuk menyindir kelakukan oknum DPR.

image
Meme Papa Minta Saham Singgung Ketua DPR

Lalu, apakah Presiden Jokowi sengaja mengucapkan kalimat itu untuk menyinggung Setya Novanto? Mantan Gubernur Jakarta itu mengaku tak bermaksud menyindir siapapun, ia hanya mengucapkan apa yang tertulis di sosial media. Sementara kasus yang melibatkan Ketua DPR RI itu diserahkan sepenuhnya oleh Presiden Jokowi kepada Majelis Kehormatan Dewan (MKD).

Kini ucapan Presiden Jokowi sudah menjadi meme lucu Papa Minta Saham yang tersebar secara viral di sosial media. Tentu saja hal ini mengundang kehebohan netizen tanah air.