1445214418_healthylife

Teknoflas.com – Masyarakat urban seringnya mendefinisikan hidup sehat dengan tindakan-tindakan fleksibel. Namun, beberapa hal di bawah ini merupakan sikap yang dirasa ‘menyehatkan’ perlu dipertimbangkan kembali

Beli Organik

Tidak semua makanan organik lebih sehat daripada non-organik. Bahkan, mengindentikkan organik sama dengan sehat adalah tidak baik. Granola bar organik memiliki tinggi kalori, tinggi lemak dan serealia yang mengandung gula sama buruknya dengan versi yang non-organik.

Kurang Sosialisasi

Beberapa studi menunjukkan, jaringan sosial baik untuk kesehatan juga. Menjadwalkan atau mengagendakan berkumpul dengan teman sangat disarankan untuk menjaga kesehatan.

Kurang Tidur

Beberapa studi secara konsisten menunjukkan bahwa orang perlu tidur paling sedikit 7 jam semalam untuk kesehatan yang optimal. Kurang tidur dikaitkan dengan sejumlah masalah kesehatan, antara lain tekanan darah tinggi, depresi, diabetes dan penurunan respons imun terhadap vaksin.

Suplemen
Terlalu banyak yang vitamin atau zat yang baik juga dapat berbahaya. Jika anda minum suplemen, patuhi dosis yang disarankan.

Tes Yang Tidak Diperlukan

Beberapa grup medik di Amerika meluncurkan insiatif “Choosing Wisely” untuk menarik perhatian terhadap tes medik yang digunakan secara berlebihan, dan mendorong para dokter untuk menghindari tes dan prosedur yang khasiatnya bisa dipertanyakan. Banyak orang yang melakukan tes yang berlebihan untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Padahal, hal-hal tersebut terkadang tidak perlu.

Resep antibiotik

Mungkin banyak orang berpikir bahwa antibiotik akan menjaga dari sakit. Antibiotik juga punya risiko, dari menyebabkan masalah besar bakteri kebal obat sampai membunuh bakteri – bakteri baik di dalam badan. Jangan memaksa dokter untuk meresepkan antibiotik. Biarkan saja dokter memutuskan apakah anda perlu mengonsumsi antibiotik atau tidak.

Terlalu takut kuman

Beberapa orang membawa sanitizer dalam kesehariannya. Namun, perlu menjadi catatan bahwa ada beberapa kuman yang baik yang tidak perlu dihilangkan.