Teknoflas.com – Sony Xperia Z5 Compact merupakan smartphone dengan performa hebat yang dibekali hardware berkualitas tinggi. Selain mengusung UI interface yang canggih, ternyata ada sejumlah fitur yang dapat dimaksimalkan sehingga fungsi ponsel termanfaatkan sepenuhnya.

image
5 tips Sony Xperia Z5 Compact

1. Double tap untuk nyalakan ponsel

Pengguna biasanya menekan tombol power untuk menyalakan ponsel tetapi Sony membekali Xperia Z5 Compact dengan fitur double tap untuk menyalakan ponsel tanpa harus menekan tombol power. Untuk mengaktifkan fitur ini, segera buka settings > display > double tap to wake. Kini layar ponsel bisa nyala otomatis dengan dua kali sentuhan.

2. Mode sarung tangan

Ketika udara dingin menyapa atau tengah berkendara sepeda motor, biasanya orang-orang mengenakan sarung tangan. Oleh karena itu Sony Xperia Z5 Compact dibekali ‘Glove Mode’ yang memungkinkan penyentuhan layar tetap maksimal meski memakai sarung tangan. Untuk mengaktifkan fitur ini, segera akses settings > display > glove mode.

3. Layar nyala terus saat baca

Xperia Z5 Compact juga dibekali fitur yang membuat layar tetap nyala saat digenggam dan tengah membaca atau melihat sesuatu. Dengan demikian, pengguna tak perlu takut layar mati otomatis. Layar bakal mati dengan sendirinya ketika ponsel tak lagi dipakai membaca. Fitur ini bisa diaktifkan lewat settings > display > smart backlight control.

4. Thema gratis

Sony membekali Xperia Z5 Compact dengan beragam thema menarik yang mempercantik tampilan ponsel. Beberapa diantaranya gratis, namun ada pula yang berbayar. Untungnya pengguna bisa memanfaatkan promosi untuk mengunduh thema favorit. Untuk melihat koleksi gratisan, akses saja settings > themes lalu pilih thema kegemaran.

5. Menghemat baterai

Sony membekali produk smartphone andalan dengan fitur penghemat baterai. Untuk mengaktifkan fitur ini di Xperia Z5 Compact, pengguna cukup akses settings > power management dan ada dua pilihan yang bisa diambil salah satunya yakni queue background data dan low battery mode.