Teknoflas.com – Ada sejumlah bukti yang menunjukkan keaslian foto ciuman Angel Karamoy dan Pasha Ungu sebagaimana diucapkan oleh seorang pakar telematika ternama Indonesia, Abimanyu Wachjoewidajat. Pria yang sering dipanggil dengan sebutan Abah memastikan lima foto yang beredar di dunia maya bukan hasil editan alias rekayasa.

image
Abimanyu benarkan keaslian foto ciuman Angel Karamoy dan Pasha Ungu

Menurut Abah, lima foto yang kini ramai beredar secara viral memiliki potensi kemungkinan sangat kecil untuk direkayasa oleh seorang profesional sekalipun. Meskipun Abah belum menerima foto asli kedua selebriti yang diduga ‘pasangan selingkuh’ dan hanya melihat yang ada di sosial media, ia sudah bisa memastikan keaslian via pengamatan dengan mata telanjang tanpa bantuan software komputer sekalipun.

“Jika dilakukan pengamatan mendalam pada empat foto yang sudah saya lihat di internet, kecil kemungkinan hasil editan. Coba lihat semua foto dengan mengandalkan komposisi tubuh dan arah mata kedua selebriti, secara logika tidak mungkin direkayasa. Silah perhatikan foto ciuman Angel Karamoy dan Pasha Ungu yang ini,” ungkap Abah sembari menunjuk foto Angel yang memakai rok merah dan tengah ciuman bibir.

image
bukti keaslian foto ciuman Angel Karamoy dan Pasha Ungu

Abah mengatakan, tampak jelas tangan si pria menyentuh bagian tubuh sensitif si wanita sambil memegang sebatang rokok. Itu sudah bisa dijadikan salah satu faktor untuk mengetahui keaslian foto. “Jika si pria dalam foto tersebut memang seorang perokok, itu sudah bisa dijadikan bukti keaslian,” bebernya.

Beredarnya foto ciuman Angel Karamoy dan Pasha Ungu mengejutkan netizen media sosial tanah air. Banyak yang menduga lima foto tersebut merupakan hasil rekayasa mengingat vokalis Ungu tengah berjuang di pilkada. Sejumlah netizen banyak yang mendukung pernyataan pakar telematika bahwa semuanya asli.

Foto mesra romantis Angel Karamoy dan Pasha Ungu tidak pernah diduga sebelumnya. Kedua selebriti beken tersebut tak pernah disebut dekat, apalagi kemungkinan bakal ‘selingkuh’ di belakang pasangan masing-masing.