Teknoflas.com – Inter Milan saat ini dikenal sebagai salah satu tim dengan pertahanan terbaik di daratan Eropa. Bersama dengan klub raksasa Prancis, PSG, skuat asuhan Roberto Mancini mengoleksi 10 laga tanpa kebobolan alias clean sheets. Kuatnya sistem pertahanan tak hanya buah pemikiran sang pelatih, namun pemain yang mampu mengaplikasikan perintah.

image
Murillo transfer terbaik Inter Milan

Jika berbicara soal pertahanan lini belakang Inter Milan, maka performa Jeison Murillo layak diberi acungan dua jempol. Pemain Kolombia itu sudah menyatu bersama tim dan sulit terpisahkan lagi dengan duet sejatinya, Joao Miranda. Banyak fans Nerazzurri tak menyangka Murillo mampu geser peran Ranocchia dan Juan Jesus di pos bek tengah.

Murillo saat ini benar-benar menikmati karirnya usai dibeli Inter Milan dari Granada dengan mahar 8 juta euro. Ia tak pernah menyangka bisa main di klub besar Seri A dengan catatan sejarah di Eropa. Sebelumnya pemain kelahiran 1992 itu hanya memperkuat tim ecek-ecek Spanyol seperti Cadiz dan Las Palmas.

Kebangkitan karir Murillo bersama Inter Milan telah membuatnya dipandang sebagai salah satu bek tengah terbaik Eropa yang sejajar dengan level David Luiz, Thiago Silva dan Sergio Ramos. Tak mengherankan jika klub sebesar Real Madrid ingin merekrutnya pada Januari nanti atau paling memungkinkan pada musim panas 2016.

Seperti dilansir teknoflas.com dari laman Don Balon, Real Madrid yang ingin memperkuat sektor bek tengah siap mengajukan penawaran sebesar 35 juta euro untuk seorang Murillo. Bisa dipastikan bahwa harga transfer pemain Inter Milan itu naik lebih dari empat kali lipat!

Apakah Murillo bakal dijual? Kontrak pemain Kolombia itu berakhir pada tahun 2020. Tentu saja Nerazzurri tak ingin melego secepat kilat karena masih membutuhkan jasanya. Kemungkinan transfer tetap ada, apalagi Inter Milan punya hubungan baik dengan Real Madrid terkait penjualan Kovacic di musim panas 2015.