www.surabaya.go.id: Penerimaan CPNS Pemkot Surabaya 2014

panselnas.menpan.go.id : Pendaftaran CPNS Pemkot Surabaya 2014 Disini!

TeknoFlas.com – Pemerintah Kota Surabaya telah membuka 3 formasi dinas untuk kuota 116 calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014.

Menurut keterangan Hadisiswanto Anwar selaku Asisten III (bidang administrasi umum) Sekkota Surabaya mengatakan bahwa Pemkot memperoleh jatah formasi pelamar umum pada tahun ini yang ditetapkan untuk 35 tenaga pendidikan, 17 tenaga kesehatan dan 64 tenaga teknis.

www.surabaya.go.id: Penerimaan CPNS Pemkot Surabaya 2014

Hadi mengatakan “Daftar kebutuhan formasi pemkot dapat dilihat dalam situs www.surabaya.go.id pada 29 Agustus mendatang,” jelasnya kepada awak media, Selasa (26/8/2014).

Penyelenggaraan penerimaan CPNS 2014 terdapat perbedaan bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, kata Hadi. Tetapi, lanjut Hadi, pihak Pemkot menghimbau supaya masyarakat tidak usah merasa bingung.

“Ikuti petunjuk yang telah diterangkan dalam website, pasti tak akan kesulitan,” jelasnya.

Mia Santi Dewi selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Surabaya mengatakan bahwa setidaknya terdapat 3 perbedaan yang mendasar untuk diingat oleh calon pelamar.

Pertama, untuk semua calon pendaftar harus mengakses website panselnas.menpan.go.id yang menjadi langkah awal pendaftaran, yang artinya tidak langsung ke website instansi yang diinginkan pelamar.

Kemudian, pelamar akan mengisi form yang mencantumkan nomor induk kependudukan (NIK), nama, tempat/tanggal lahir, alamat email, serta instansi yang dipilih.

“Pada tahap ini, pelamar harus sangat teliti. Sebab, hanya diperbolehkan melakukan pendaftaran satu kali. Sedangkan pendaftar tak boleh membatalkan ataupun mengganti jenis instansi yang sudah dipilih,” tandasnya.

Kemudian pemberitahuan hasil pendaftaran tersebut akan dikirimkan ke alamat email pendaftar paling lama 1×24 jam, yakni pada email yang sudah didaftarkan. Pemberitahuan berisikan username dan password untuk login ke website tiap-tiap instansi yang dilamar.

Kedua, dalam penerimaan CPNS 2014 ini, pelamar boleh memilih 3 formasi yang memiliki kualifikasi pendidikan yang sama pada sebuah instansi. Contohnya, formasi A,B dan C di Pemkot Surabaya menetapkan persyarat yang sama yaitu S1 Ilmu Ekonomi. Maka, ketika pelamar mengisi form dapat memilih ketiganya.

Baca Juga  Penerimaan CPNS 2014: Jatah Calon Hakim dan Jaksa Tambah 700 Formasi

Kemudian perbedaan yang ketiga adalah terdapatnya kuota 5% pada satu formasi non-bidang pendidikan dan non-bidang kesehatan yang dapat dipilih oleh semua disiplin ilmu. Namun, hal ini tergantung pada kebutuhan tiap-tiap pemerintah daerah. Sedangkan oleh Pemkot Surabaya, kuota 5% tersebut ditetapkan pada formasi analis kebijakan.

Pendaftaran CPNS 2014 online ini akan dibuka 29 Agustus – 11 September 2014. Selanjutnya verifikasi dokumen dilaksanakan pada 1-13 September 2014. Jika sudah selesai maka akan berlanjut pada tes berbasis CAT (Computer Assisted Tes) yang caranya sama persis seperti tahun lalu.

“Seluruh proses penerimaan CPNS 2014 ini tidak dipungut biaya, jadi jika ada oknum yang menarik sejumlah uang agar lolos menjadi CPNS, maka itu adalah penipuan. Masyarakat dihimbau agar waspada serta melaporkan segala penipuan kepada pihak yang berwajib,” jelas Mia.

Informasi selengkapnya mengenai penerimaan CPNS Pemkot Surabaya silakan langsung menuju tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *