Himax Pure III

Himax PURE III, Smartphone Octa-Core Harga 2,3 Jutaan

TeknoFlas.com – Beberapa vendor baru mencoba peruntungan lewat gadget, salah satunya Himax. Produsen smartphone ini memang jarang terdengar ditelinga kita karena tidak setenar produsen lain seperti Samsung, LG dan lainnya. Himax adalah perusahaan yang dibentuk pada pertengahan tahun 2012 di Tokyo dan telah menjatuhkan pilihannya untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat bisnis mereka.

Himax Pure III

Himax sudah merilis smartphone seri I dan II. Kini produsen asal Tokyo ini meluncurkan Himax Pure III yang merupakan suksesor sebelumnya. Himax PURE III membawa kualitas dan kemampuan lebih tinggi dibanding pendahulunya. Seperti apa spesifikasinya?

PURE III ini dengan prosesor Octa-Core yang memiliki kecepatan 1714 MHz. CPU di dalamnya adalah MT6592 ARM Cortex – A7. Himax juga telah membenamkan RAM sebesar 1GB LPDDR3 yang diklaim lebih hemat dapat menghemat energi sebanyak 20 persen dibandingkan dengan chip memori pada umumnya.

Dari sisi GPU, Himax PURE III ini dipersenjatai Quad-Core GPU Mali 450 MP4 dengan frekuensi 700MHz. Himax melengkapi PURE III ini dengan layar berukuran 4,7 inci HD yang beresolusi sebesar 1280 x 720 pixel (16M, ~321 ppi) dan telah menggunakan teknologi IGZO capactive touchscreen serta Dragontrail X Glass yang juga digunakan pada iPad Air.

Himax PURE III ini menggunakan 2 operating system yaitu Amigo 4.2.5 (berbasis Android 4.2 Jelly Bean) dan sebagai tambahan adalah Android 4.2.2 Jelly Bean. Selain memiliki 2 operating system, smartphone ini juga dilengkapi 2 slot untuk SIM Card (Micro SIM).

Smartphone ini dapat berjalan di frekuensi GSM/EDGE (850, 900, 1800, 1900MHZ) dan WCDMA/HSPA+/DC-HSDPA (900, 1900, 2100 MHz). Untuk sisi fasilitasnya, Himax telah menambahkan segudang fitur umum dan juga menarik seperti Wi-Fi 802.11 n/b/g, Bluetooth 4.0, GPS, A-GPS, E-Compass, Gravity sensor dan banyak lagi.

Baca Juga  UMI X2S, Smartphone Pengusung Octa-Core Pertama

Kapasitas internal di dalamnya sebesar 16GB yang sayangnya tidak dapat ditambah karena tidak terdapatnya slot untuk external storage. Baterai yang digunakannya adalah Polymer yang miliki daya sebesar 2200 mAh. Harga yang ditawarkan untuk Himax Pure III cukup terjangkau yakni Rp 2.388.000.

Jika Anda berminat untuk membeli Himax Pure III, bisa mengunjungi website resmi Himax.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *