5 Pemda Menolak Seleksi dan Rekrut CPNS 2014

Info CPNS 2014: 5 Pemda Menolak Seleksi dan Rekrut CPNS 2014

TeknoFlas.com – Setidaknya ada lima Pemerintah Daerah atau Pemda menolak untuk melaksanakan seleksi CPNS 2014. Penolakan tersebut sudah disampaikan oleh masing-masing kepala daerah kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Menurut Syamsul Rizal selaku kabid Perencanaan SDM Aparatur KemenPAN-RB di kantornya, Kamis (7/8/2014), dari 439 pemda yang mendapatkan alokasi formasi CPNS 2014, ada lima yang real tidak akan mengadakan seleksi CPNS 2014 ini.

5 Pemda Menolak Seleksi dan Rekrut CPNS 2014

Dijelaskan oleh Syamsul, penolakan kelima daerah ini menurutnya adalah karena tidak siap mengadakan tes CPNS lantaran untuk pengadaan CPNS membutuhkan anggaran yang cukup besar.

“Lima daerah ini mengaku anggarannya terbatas dan ingin fokus penyelesaian penerimaan CPNS 2013 dari pelamar umum maupun honorer kategori satu dan dua,” tuturnya. Pemda mana sajakah yang menolak rekrut CPNS tahun ini?

Lima daerah yang tidak siap melaksanakan seleksi CPNS itu adalah Kabupaten Asahan (Sumut), Kabupaten Pakpak Barat (Sumut), Provinsi Jambi, Kota Palembang (Sumsel), dan Kabupaten Musi Banyuasin (Sumsel). “Nantinya formasi kelima daerah tersebut akan dialokasikan pada pengadaan CPNS 2015,” terang Syamsul.

Baca Juga  www.panselnas.menpan.go.id: Formasi dan Syarat Pendaftaran CPNS Pemkab Grobogan 2014 Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *