Teknoflas.com – Penampilan Luca Mazzitelli sukses menarik perhatian pemandu bakat AC Milan yang tengah memantau perkembangan sejumlah pemain gelandang muda di Seri B. Mazzitelli saat ini memperkuat Brescia dengan status pinjaman dari AS Roma dan sudah mengukir 3 assists dari 15 laga.

image
Mazzitelli calon Pirlo di AC Milan...?

Mazzitelli berposisi sebagai seorang regista yang diberkahi dengan passing akurat dan menyusun skema serangan dari lini belakang, tengah dan depan. Gaya permainan gelandang kelahiran 1995 itu mengingatkan pendukung setia Brescia pada sosok Andrea Pirlo, salah satu legenda hidup AC Milan yang masih aktif sebagai pesepakbola.

Dalam beberapa laga terakhir Seri B, Mazzitelli telah menemukan gaya permainan yang sebenarnya. Pemain lulusan akademi primavera AS Roma itu semakin matang di atas lapangan, tak lagi grogi membangun skema serangan yang mengandalkan visi dan passing tepat sasaran. Sejumlah media online Italia menyebutnya sebagai pesaing Stefano Sensi, pemain Cesena yang kini diminati sejumlah klub Seri A seperti AC Milan.

Sensi seringkali dikaitkan dengan kepindahan ke AC Milan pada akhir musim 2015/16. Namun peluang untuk mendapatkan tanda tangan pemain berjuluk ‘New Marco Verratti’ tentu tidak mudah. Oleh karena itu, Galliani membidik Mazzitelli sebagai alternatif jika gagal merekrut Sensi.

Walaupun tumbuh di akademi primavera AS Roma, Mazzitelli punya hubungan yang kuat dengan AC Milan karena mengidolai Kaka dan Pirlo. Ia pun sempat diberi kesempatan masuk daftar skuat utama kala Giallorossi berhadapan dengan Rossoneri pada Desember 2013 dan sukses mendapat tanda tangan Kaka.

Mazzitelli datang ke Brescia dengan status pinjaman selama semusim penuh dengan opsi pembelian permanen seperti dilansir teknoflas.com dari TMW. Melihat perkembangan pesatnya, AS Roma tampaknya enggan melepas begitu saja karena harganya melonjak naik. Mazzitelli mungkin saja dijual ke AC Milan mengingat punya hubungan baik dengan Giallorossi terkait transfer Bertolacci dan Romagnoli.