Teknoflas.com – Alessio Cerci gabung ke AC Milan usai 5 bulan gagal merebut hati pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Pemain Italia itu bergabung pada Januari 2015 untuk masa peminjaman selama 18 bulan. Ia sengaja didatangkan langsung atas permintaan eks pelatih Filippo Inzaghi untuk menambah daya dobrak tim.

image
AC Milan Rugi Pinjam Cerci

AC Milan kini tak lagi dilatih Inzaghi yang dipecat oleh pihak direksi klub karena tak kunjung beri prestasi membanggakan. Sejak bergabung ke Milanelo, Cerci tak kunjung pamer hasil memuaskan sehingga karir profesionalnya berada di ujung tanduk. Pemain kelahiran 1987 itu semakin dekat dengan pintu keluar seiring datangnya bursa transfer Januari 2016.

Performa buruk

Pelatih anyar AC Milan, Sinisa Mihajlovic, telah melakukan tiga kali perombakan formasi dari 4-3-1-2 ke 4-3-3 dan 4-4-2. Sayang, tak ada satupun formasi yang dapat mengembalikan performa Cerci seperti sediakala sewaktu memperkuat Torino. Dalam enam bulan di bawah asuhan Inzaghi, Cerci hanya 7 kali tampil sebagai starter dan cetak 1 gol. Sedangkan di bawah asuhan Mihajlovic, ia hanya 8 kali tampil sebagai starter dengan ukiran 1 assist yang jumlah terlalu sedikit.

AC Milan sebenarnya punya hak untuk mempermanenkan Cerci sebesar 15 juta euro, namun performa tak meyakinkan justru mengundang keraguan pihak direksi klub. Kini Rossoneri berniat meminjamkan ke klub lain yang berminat, sekaligus menanggung beban gaji Cerci yang cukup besar.

Balik ke Roma?

Petualangan Cerci di AC Milan kemungkinan besar berakhir pada Januari ini, Genoa berada di urutan terdepan untuk merekrutnya. Adriano Galliani siap menawarinya sebagai upaya memperoleh tanda tangan Diego Perotti. Namun Genoa bukan satu-satunya klub Seri A yang berminat, masih ada AS Roma yang ingin menjadikan Cerci sebagai pengganti kepergian Iturbe sebagaimana dilansir teknoflas.com dari TMW.