Teknoflas.com – Ketika energi mulai menurun, maka kekuatan fisik dan pikiran turut melemah dratis. Tak terbantahkan lagi jika tubuh butuh energi besar agar bisa terus aktif menyelesaikan kegiatan harian. Akan tetapi, tak selamanya energi berasal dari makanan atau minuman. Terkadang semuanya datang dari beberapa hal sederhana yang tak terpikirkan sebelumnya.

image
Nonton video bantu dongkrak mood

Berikut lima cara instan dongkrak energi di dalam tubuh agar lebih semangat menjalani aktifitas harian.

1. Biarkan cahaya masuk

Ketika bangun tidur di pagi hari, segera buka pintu dan jendela agar cahaya matahari masuk memenuhi ruangan. Dengan masuknya sinar mentari pagi, maka tubuh diberi sinyal untuk menghentikan pelepasan hormon melatonin.

2. Nonton video lucu

Tak bisa konsentrasi bekerja usai menyantap makan siang? Luangkan waktu sejenak menonton video lucu yang menggelitik perut. Ada banyak video yang siap meledakkan tawa canda di YouTube, tonton saja sekitar 10-15 menit sudah cukup baik untuk dongrak energi dan usir kantuk.

3. Kunyah permen karet

Mengunyah permen karet tak hanya bantu mendongkrak energi. Menurut penelitian Cardiff University di Wales, aktifitas mengunyah permen karet bantu meningkatkan konsentrasi dan fokus ketika sedang melakukan pekerjaan. Kunyah permen karet juga membantu pikiran tetap sadar terhadap segala sesuatu di sekitar.

4. Terapi aroma

Dongkrak mood dan energi di meja kerja tidak begitu sulit, cukup olesi tubuh dengan minyak aromaterapi menenangkan seperti rosemary oil. Selain itu, boleh juga menaruh wangi-wangian dengan aromaterapi kesukaan seperti peppermint, mawar, melati dan masih banyak lagi.

5. Minum kopi

Sudah banyak penelitian menyebut minum kopi sebagai cara paling instan dongkrak mood dan energi. Ketika tubuh mulai lemas dan tak lagi fokus mengerjakan sesuatu, mulailah minum secangkir kopi hangat dengan gula secukupnya. Dengan demikian, fokus dan konsentrasi mulai datang kembali menyemangati.