Teknoflas.com – AC Milan tampil loyo tak bertenaga di sejumlah laga Seri A karena kekurangan pemain tengah dengan kreativitas tinggi. Seakan tak ingin terpuruk dalam kehancuran, Adriano Galliani mulai berburu pemain baru yang dapat memenuhi skema formasi pelatih Sinisa Mihajlovic.

image
Pastore Incaran AC Milan di Juni 2016

Lini tengah merupakan masalah utama yang dihadapi AC Milan pada Seri A 2015/16. Sejumlah nama gelandang mulai dikaitkan dengan kepindahan ke Milannelo, salah satu yang sudah tidak asing di telinga adalah Javier Pastore. Pemain PSG itu memang bukan lagi pilihan utama pelatih Laurent Blanc sejak kedatangan Angel di Maria di musim panas lalu yang merupakan rivalnya di timnas Argentina.

Pastore sejak beberapa musim lalu sudah dikaitkan pindah ke klub lain, apalagi kesulitan beradaptasi dengan atmosfer sepakbola Prancis dan persaingan skuat utama PSG yang dihuni sejumlah pemain bintang. Sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman TMW, Pastore sudah tidak betah berada di Kota Paris dan bermimpi kembali ke Seri A. Apakah ia berminat pindah ke AC Milan?

Galliani dikabarkan sudah berdiskusi dengan agen Pastore yang juga merupakan agen dari gelandang Sevilla, Ever Banega. Dalam pertemuan empat mata, Galliani membahas kemungkinan transfer menuju AC Milan pada Januari 2016. Sayangnya, tak mudah bagi Rossoneri merekrut pemain kelahiran 1989 tersebut karena PSG tak rela melepasnya hingga akhir kompetisi 2015/16.

Jika gagal meyakinkan PSG melepas Pastore di musim dingin, AC Milan dikabarkan siap datang kembali mengajukan penawaran menggoda pada Juni mendatang. Walaupun bukan menjadi pilihan utama, Pastore sudah mengukir 1 gol dan 3 assist dari 11 laga di semua kompetisi.