Teknoflas.com – Penggemar smartphone merek Xiaomi tengah bergembira ria usai Redmi 3 resmi diumumkan dengan harga yang sangat ringan di kantong pada Senin (11/1/2016). Tentu saja kehadiran produk baru pabrikan asal China itu disambut suka cita bagi mereka yang tengah mencari ponsel pintar dengan spesifikasi sangar namun murah meriah.

image
Harga Xiaomi Redmi 3 Kurang Dari 1,5 Juta

Harga Xiaomi Redmi 3 seperti dilansir dari laman Liputan6 yaitu US$ 106 atau sekitar Rp 1,4 jutaan. Walaupun dari segi harga termasuk kategori low-end, kualitas spesifikasi masuk kategori middle-end apalagi dihiasi dengan sejumlah fitur keren melimpah yang dijamin bikin puas.

Meski harga Xiaomi Redmi 3 kurang dari 1,5 juta rupiah, pengguna bisa menikmati kehebatan chipset Qualcomm Snapdragon 616 dan memori RAM 2GB. Sektor dapur pacu dijamin ngebut bertenaga tanpa lag meski menjalankan sejumlah aplikasi ataupun main game kualitas grafis HD.

Sebagai penerus generasi terdahulu, Redmi 3 mengusung sejumlah keunggulan di sektor layar. Kini pengguna bakal semakin dimanjakan menatap layar ukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Browsing, nonton dan main video game semakin nyaman dengan layar lebih besar dan warna tajam. Tak heran bila Redmi 3 mulai dipanggil sebagai phablet, yakni sebutan untuk gabungan antara smartphone dan tablet.

Tak hanya itu saja, Redmi 3 juga dibekali dengan memori internal super lapang sebesar 16GB. Masih belum puas? Pengguna cukup menambahkan memori eksternal yang bisa diisi dengan kapasitas hingga 128GB. Memang benar harga Xiaomi Redmi 3 hanya US$ 106 atau sekitar Rp 1,4 jutaan, namun sudah dibekali kapasitas baterai super besar yang mencapai 4.100 mAh. Kapasitas baterai super besar bakal membuat daya tahan talk time ponsel jauh lebih lama bila dibandingkan dengan generasi lawas yakni Redmi 2.