Teknoflas.com – Walaupun proses kepindahan Alessio Cerci menuai hambatan, AC Milan terus bergerak cari pengganti yang lebih baik. Kali ini Adriano Galliani mencium bakat istimewa pemain timnas Belanda, Anwar El Ghazi. Pria kelahiran 1995 itu merupakan punggawa penting Ajax di putaran pertama Eredivisie 2015/16.

image
El Ghazi pengganti Cerci di AC Milan...?

El Ghazi sangat ideal mengisi pos sayap kanan, bahkan ia sudah mengoleksi 8 gol dari 13 pertandingan Eredivisie musim ini. Ia memiliki karakteristik yang tentu saja jauh lebih baik ketimbang Cerci, apalagi dibekali teknik dribel keren dan haus cetak gol. El Ghazi punya semua ‘fitur’ yang dicari oleh Sinisa Mihajlovic guna memperkuat sektor sayap kanan AC Milan yang dinilai kurang garang saat mengusung formasi 4-3-3 atau 4-4-2.

Sebelum merekrut El Ghazi, masalah transfer Cerci harus segera diselesaikan. Pemain Italia itu tak lagi masuk proyek AC Milan, tetapi tak bisa pindah ke klub lain yang menjadi pilihannya. Sebagian kontrak Cerci ternyata masih dimiliki oleh grup investasi asal Qatar yang menolak peminjaman lagi ke klub lain. Seperti diketahui, Rossoneri dan Genoa sudah meraih kesepakatan, sementara sang pemain menyatakan ‘oke’ gabung ke skuat Gasperini.

Sayangnya proses kepindahan diblokir oleh Atletico Madrid dan grup investasi Qatar yang hanya menginginkan pembelian permanen, bukan peminjaman. Saat ini hanya Olympique Marseille yang berminat beli Cerci secara tunai seperti dilansir teknoflas.com dari laman Gianluca Di Marzio. Mau tak mau AC Milan harus menampung eks pemain Torino itu karena masih terikat kontrak peminjaman hingga Juni 2016.

Saat ini masalah transfer Cerci tengah dicarikan jalan keluar. Walaupun begitu rumit, AC Milan tetap fokus cari pengganti lebih baik di sektor sayap kanan dan El Ghazi telah mencuri perhatian. Meski pemain berusia 20 tahun itu sudah siap meninggalkan Ajax, pastinya tidak mudah membawanya terbang ke Milannelo.