Teknoflas.com – Tak mau kalah dari pesaing yang gemar rilis smartphone harga murah dengan spesifikasi sangar, Lenovo resmi mengusung Lemon 3 sebagai jagoan anyar di segmen serupa. Banyak pihak menyebut pabrikan asal China itu menantang Xiaomi yang baru saja menghebohkan dunia saat merilis Redmi 3. Lalu, apakah jagoan Lenovo sanggup memenangkan persaingan?

image
Spesifikasi sangar Lenovo Lemon 3

Lenovo Lemon 3 sudah resmi dirilis untuk pasaran China dengan harga terjangkau, yakni 699 Yuan atau sekitar US$106 yang hanya beda selisih sedikit dari Redmi 3. Pemesanan sudah bisa dilakukan via laman resmi Lenovo Store meski belum diketahui ketersediaan barang untuk kawasan Indonesia.

Spesifikasi Lenovo Lemon 3 dijamin tidak kalah bersaing dari Xiaomi Redmi 3. Pengguna bisa menikmati kehebatan chipset Snapdragon 616, layar Full HD 5 inci, memori RAM 2GB dan memori internal 16GB. Kebutuhan penyimpanan data dipastikan terjamin dengan tersedianya slot kartu microSD.

Lenovo turut pula menghiasi spesifikasi Lemon 3 dengan kamera belakang 13MP, kamera depan 5MP dan kapasitas baterai 2,750 mAh. Bila mengabsen semua spesifikasi di atas, maka tak jauh berbeda dari Xiaomi Redmi 3. Namun ada sejumlah perbedaan seperti Redmi 3 dilengkapi kapasitas baterai 4,100 mAh, sedangkan resolusi layar Lemon 3 jauh lebih tinggi yakni Full HD (Redmi 3 masih HD).

Di atas kertas spesifikasi Lenovo Lemon 3 sanggup menandingi Redmi 3, akan tetapi soal track record penghasil ponsel murah berkualitas tinggi masih belum bisa menandingi Xiaomi. Setidaknya Lenovo harus meyakinkan para konsumen kalau produk murahnya mengusung kualitas yang tak jauh berbeda dari sang pesaing.

Setidaknya kehadiran Lenovo Lemon 3 bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum merogoh kocek untuk Xiaomi Redmi 3. Kini tinggal berharap saja ponsel buatan pabrikan China itu resmi menghampiri pasar Indonesia.