Cara merawat kulit wajah berminyak

Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Secara Alami Pada Pria

TEKNOFLAS.COM – Kulit yang bermasalah dibagi menjadi dua kategori yakni kulit berminyak dan kulit kering. Pada kedua kategori tersebut akan muncul masalah lainnya yaitu berjerawat, kusam, warna tidak merata, komedo, dan masih banyak yang lainnya. Cara merawat kulit wajah berminyak dan kering tidak bisa disamakan karena bahan yang digunakan serta kebutuhan nutrisi kulit berbeda. Terutama ketika anda memilih cara merawat kulit wajah secara alami harus memperhatikan bahan yang digunakan. Jangan sampai memilih bahan alam yang bisa menambah kandungan minyak pada kulit wajah anda padahal saat ini sedang menderita masalah kulit yang berminyak. Nah, melihat gambaran seperti itu maka sudah seharusnya mengetahui bahan alam yang baik untuk kulit berminyak. Salah satu bahan terbaik adalah jeruk nipis dan lemon. Pilih saja salah satu bahan utama tersebut kemudian kombinasikan dengan bahan alam lainnya seperti madu. Sementara itu, perawatan tidak hanya dilakukan di bagian luar menggunakan masker, tetapi masih banyak tahapan lain yang harus diperhatikan.

Kulit wajah berminyak sering dialami oleh pria. Hal itu disebabkan oleh tebalnya kulit pria. Cara merawat kulit wajah pria tentu memiliki perbedaan dengan kulit wajah wanita. Simaklah selengkapnya berikut ini.

Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Secara Alami Pada Pria

Pertama. Bersihkan wajah menggunakan sabun  yang khusus untuk kulit berminyak dengan menggunakan air hangat. Kegunaan dari air hangat adalah menghilangkan minyak yang ada pada kulit. Dibandingkan air dingin tentu air hangat lebih dipilih dan diprioritaskan.

Kedua. Pergunakanlah masker yang bisa menyerap minyak pada kulit wajah. Masker yang terbuat dari lemon, mentimun, keruk, dan wortel bisa dipilih untuk perawatan wajah dari luar. Biasanya tipe masker gelap memiliki kegunaan untuk mengangkat minyak yang ada.

Baca Juga  Cara Merawat Kulit Wajah dan Tubuh yang Kering

Ketiga. Menggunakan bedak pada kulit wajah. Bedak berfungsi untuk mmenyerap minyak yang ada pada wajah. Pilih bedak dengan bahan yang aman seperti untuk bayi. Ketahuilah bahwa bedak untuk bayi bisa dipilih saat anda membutuhkan produk yang lembut dan aman. Hal itu disebabkan para produsen menggunakan bahan kimia yang lebih rendah mengingat kulit bayi sensitif.

Keempat. Gaya hidup sehat harus segera dilakukan agar mendapatkan kondisi tubuh sehat dengan kulit bersih. Melakukan olahraga secara teratur dan sering akan membantu melanacarkan sirkulasi darah. Keringat yang dikeluarkan saat berolahraga dapat membantu racun dan kotoran yang ada pada tubuh keluar. Tak terkecuali minyak yang ada pada kulit wajah akan ikut keluar ketika mengeluarkan keringat ketika berolahraga. Selain itu, melakukan olahraga secara teratur bisa mengatasi masalah jerawat yang timbul akibat minyak.

Kelima. Perhatikanlah ketika wajah berminyak harus menggunakan tisu atau kertas yang menyerap minyak. Ini adalah cara ampuh ketika diluar rumah kemudian menghadapi minyak di wajah yang semakin banyak. Saat menggunakan kertas minyak janganlah mengusap terlalu berlebihan atau kasar, melainkan cukup menepuk-nepuknya pada seluruh wajah yang berminyal.

Keenam. Hindari penggunakan make up pada wajah atau tabir surya karena bisa menyebabkan keringat di wajah semakin parah.

Ketujuh. Pilihlah makanan yang tidak akan menyebabkan kandungan minyak di dalam tubuh dan kulit anda menjadi berminyak seperti makanan siap saji dan pedas.

Mengatasi masalah wajah berminyak memang memiliki banyak metode. Sebaiknya pilih cara merawat kulit wajah yang aman seperti menggunakan bahan alami yang telah dijelaskan di atas. Selain itu, perhatikan setiap bahan sehingga efektif dalam mengatasi kulit wajah berminyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *