Cara Merawat Kulit Wajah dan Tubuh yang Kering

Cara Merawat Kulit Wajah dan Tubuh yang Kering

Cara Merawat Kulit Wajah dan Tubuh yang Kering
Cara Merawat Kulit Wajah dan Tubuh yang Kering (Foto:Doc/Vemale.com)

Bila wajah sudah bermasalah barulah biasanya kita sibuk memperhatikan perawatan. Padahal lebih mudah mencegah daripada mengobati. Jika sudah masalah kulit datang seperti kulit wajah atau tubuh yang kering bagaimana mengatasinya? Pilih bahan yang menggunakan campuran kimia atau menggunakan bahan alami? Cara merawat kulit yan bisa dilakukan lebih baik menggunakan bahan alami seperti tomat, bengkuang, tepung beras dan masih banyak lagi. Mau tahu cara merawat kulit wajah dan tubuh? Yuk simak!

Cara merawat kulit wajah

Pertimbangkan perawatan yang akan dilakukan sebelum menerapkannya. Perhatikan tingkat keamanan dari penggunaan bahan atau produk serta sesuaikan dengan jenis kulit wajah. Lebih aman tentu menggunakan buah dan bahan alami lain yang bisa dimanfaatkan kandungannya untuk kulit. Bisa digunakan sebagai masker atau scrub wajah.

  • Masker tomat

Tomat bisa membantu anda mengatasi berbagai permasalahan kulit, mulai dari jerawat, bekas jerawat, kulit kusam, dan kulit kering. Kandungan dalam tomat adalah vitamin yang baik untuk kulit.

Oleskan tomat pada wajah dengan cara langsung dengan membelah dua dan menempelkan bagian dalamnya kepada wajah. Selain itu, bisa membuatnya menjadi jus yang kental. Apabila wajah terasa gatal ketika menggunakannya, hal itu adalah wajar karena bahan dalam tomat sedang bekerja dan akan meresap pada kulit.

Cara merawat kulit tubuh

Bukan hanya wajah yang ingin memiliki kulit yang bersih dan putih. Melainkan bagian tubuh juga tak bisa dijauhkan dari perawatan. Walaupun lebih sering tertutup, tentu sebagai wanita perlu terus merawatnya demi asset di masa depan untuk sang suami. Sama halnya dengan merawat kulit wajah, pada dasarnya perawatan terbaik adalah menggunakan bahan alami. Peratawan kulit tubuh bisa dengan menggunakan scrub atau masker tubuh. Banyak sekali masker yang sudah disediakan di pasaran. Tetapi tidak tahu kandungannya baik untuk tubuh atau tidak. Mendingan pergunakan Masker tepung susu dan lulur beras untuk merawat tubuh anda. Perawatan yang teratur bisa menutihkan kulit dan terhindar dari masalah kulit kering ataupun masalah lainnya.

  • Masker tepung susu
Baca Juga  4 Manfaat Hebat Memakai Masker Untuk Kulit Wajah

Pernah mendengar mandi susu? Sering sekali dijadikan perawatan di salon kecantikan untuk memutihkan dan menyehatkan kulit. Cara terbaik mendapatkan kulit tubuh yang sehat adalah dengan menggunakan tepung susu. Kegunaannya adalah melenturkan dan memutihkan kulit.

Caranya adalah mencampurkan 4 sdm tepung terigu dan satu cangkir susu. Alhasil masker tepung susu bisa dioleskan pada sleuruh tubuh. Diamkanlah selama 20 menit agar bahan meresap. Setelah dirasa mengering, maka bilas dengan air hangat sambil menggosok masker. Perawatan ini bisa dilakukan dua kali dalam seminggu.

  • Lulur beras

Pernah dengar air beras bis digunakan dalam perawatan kulit? Bahan yang terkandung dalam air cucian beras bisa mencerahkan dan melembabkan kulit. Banyak wanita jepang yang melakukan perawatan dengan air beras.

Caranya adalahmenyaring air cucian beras sebanyak dua kali, lalu diamkan air tersebut selama 1 hari penuh. Setelah didiamkan akan ada endapan, maka gunakan endapan untuk tubuh. Perawatan air beras bisa dilakukan seminggu 2 kali.

Cara merawat kulit kering

Kulit kering sering menjadi masalah. Sebaliknya dari perawatan kulit berminyak, pada kulit yang kering harus memperhatikan bahwa kandungan yang akan digunakan dalam merawat kulit tidak merusak kandungan minyak. Pada hakikatnya kulit kering adalah kekurangan minyak, sehingga dibutuhkan perawatan yang bisa menyeimbangkan kembali kandungan minyak di kulit. Bisa mempergunakan tomat, santan, madu, minyak zaitun, sari mawar atau bunga sepatu, dan air beras. Caranya sama yaitu dengan menggunakannya sebagai masker atau lulur.

Mendapatkan kulit yang bersih, sehat, putih dengan alami bisa melakukan beberapa cara merawat kulit di atas. Dari mulai merawat kulit wajah, tubuh, sampai permasalahan kulit kering.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci cara mengatasi kulit muka kering, cara memutihkan kulit tubuh dan wajah dengan menggunakan berAs dan minyak zaitun, Endapan air leri bisa buat masker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *