Teknoflas.com – Kabar gembira bagi AC Milan, kemungkinan besar Leonel Vangioni gagal gabung pada Juni 2016. Mengapa demikian? Apakah kesepakatan kontrak dibatalkan sepihak? Tidak, pemain Argentina itu justru berpeluang gabung lebih cepat ke skuat arahan Sinisa Mihajlovic dari ketentuan sebelumnya. Seperti diketahui, Vangioni sebetulnya baru boleh gabung pada musim panas mendatang ketika kontraknya habis.

image
Vangioni Segera Gabung AC Milan Di Januari 2016

Meski sudah meraih kesepakatan kontrak personal dengan Vangioni, AC Milan terus berupaya memboyongnya pada Januari ini. Sayangnya proses negosiasi justru berjalan alot karena belum mencapai kesepakatan harga dengan River Plate selaku pemilik resmi hingga Juni mendatang. Oleh karena itu, Adriano Galliani sebelumnya lebih suka mendatangkan bek kiri ini secara gratis ketika kontraknya habis.

Seiring berubahnya skema formasi dan kebutuhan tim, pelatih Mihajlovic meminta Vangioni didatangkan lebih cepat dari jadwal semula. Galliani terus mendekati Presiden River Plate guna membahas mahar transfer ideal. Walaupun kontrak tersisa enam bulan dan boleh gabung AC Milan secara gratis di musim panas, klub papan atas Argentina itu tetap meminta angka nominal tinggi jika ingin memperoleh tanda tangan Vangioni pada Januari 2016.

Untungnya proses negosiasi kepindahan Vangioni turut memperoleh dukungan dari Newell’s Old Boys. Sebelum gabung ke Millionarios (Julukan River Plate), Vangioni pernah membela seragam Newell’s dari 2006 hingga 2012. Dalam surat penjualan sang pemain dari Newell’s ke River, terdapat klausal ‘future sale’ sebesar 30% untuk sang mantan klub. Oleh karena itu, Newell’s meminta River segera jual Vangioni sesuai jumlah nominal tawaran AC Milan daripada tidak memperoleh uang sedikitpun saat sang pemain pergi secara gratis.

Saat ini proses negosiasi berada di jalur positif, Vangioni kemungkinan besar terbang lebih cepat ke markas besar Milanello. Hal ini senada dengan pernyataan Galliani yang menyebut AC Milan memiliki sejarah hubungan baik dengan River Plate dalam beberapa tahun terakhir sebagaimana dilansir teknoflas.com dari TMW.