Inilah Manfaat Wortel Yang Harus Anda Ketahui

Inilah Manfaat Wortel Yang Harus Anda Ketahui

TeknoFlas.com – Wortel merupakan salah satu sayuran yang sangat mudah dijumpai, hampir setiap warung atau toko sayuran menyediakan wortel. Selain dikenal sebagai sayuran yang baik untuk kesehatan mata ternyata wortel juga mempunyai banyak manfaat lain.

Inilah Manfaat Wortel Yang Harus Anda Ketahui

Penyajian wortel untuk santapan sangatlah bervariasi, mulai dibuat jus, direbus untuk sayur atau bahkan dikukus untuk lalapan. Seperti dikutip TeknoFlas dari situs Care2 wortel memiliki banyak manfaat bagi tubuh, berikut adalah manfaat wortel yang harus anda ketahui:

  1. Perlu diketahui wortel sangat baik disajikan dalam kondisi dimasak terlebih dahulu, ini karena pada proses dimasak akan terjadi pemecahan dinding sel kulit sayuran yang sulit ditembus jikalau disajikan dalam kondisi mentah. Perlu diingat bahwa proses pemasakan tidak boleh terlalu lama karena dapat menghilangkan gizinya karena kepanasan.
  2. Wortel mengandung beta karoten yakni antioksidan kuat yang akan diubah menjadi vitamin A selama terjadinya proses pencernaan. Seperti diketahui vitamin A cukup baik untuk kesehatan mata.
  3. Wortel dapat meningkatkan kesuburan pria, kandungan yang terdapat pada wortel dapat meningkatkan laju sperma menuju sel telur.
  4. Selain sebagai sayuran yang segar tenyata wortel bisa menjadi pengganti mentega, cara ini akan memberikan tampilan yang menarik pada roti dan juga baik untuk kesehatan pencernaan.
  5. Wortel kaya akan beta karoten, namun wortel juga kaya akan serat, vitamin K, vitamin C dan juga beberapa mineral penting lain.

Bagaimana? kini sahabat TeknoFlas bisa memilih sayuran yang mempunyai banyak manfaat seperti wortel daripada mengkonsumsi makanan siap saji yang kemungkinan mengandung berbagai bahan berbahaya untuk tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *