Teknoflas.com – Diego Lopez tak lagi mengawal gawang AC Milan sejak 17 Oktober 2015. Meskipun tengah dibekap cedera parah sejak awal November tahun lalu, sulit bagi pemain Spanyol itu merebut kembali posisi kiper nomer satu Rossoneri. Sinisa Mihajlovic resmi tak memakai jasa Lopez selama 90 menit pada 25 Oktober 2015 kala meladeni Sassuolo.

image
Diego Lopez dari AC Milan menuju Besiktas?

Mihajlovic tak lagi percaya pada kemampuan Lopez mengawal gawang usai kebobolan 14 gol dalam 8 laga Seri A 2015/16. Oleh karena itu, pelatih asal Serbia itu nekat menurunkan Gianluigi Donnarumma pada debut melawan Torino dan resmi merumput 90 menit saat menang atas Sassuolo. Donnarumma yang masih berusia 16 tahun dan baru saja promosi dari akademi primavera AC Milan langsung bikin Mihajlovic jatuh hati.

Lopez direkrut dari Real Madrid pada musim panas 2014 kini mulai tak jelas nasibnya. Lewat pernyataan kepada sang agen, ia mengaku ogah duduk manis di bangku cadangan sebagai kiper kedua AC Milan. Oleh karena itu, muncul sejumlah rumor kepindahan pemain kelahiran 1981 tersebut dengan menyeret Liverpool, Bournemouth, Malaga dan Sevilla. Hingga kini belum ada satupun di antara klub tersebut resmi mengajukan penawaran.

Seperti dilansir teknoflas.com dari laman Sky Sports, saat ini peminat Lopez bertambah dan Besiktas ingin segera merealisasikan transfer secepat mungkin. Klub beken Turki itu menanti jawaban dari pihak direksi AC Milan pada Jumat mendatang (22/1/2015). Melepas Lopez merupakan sebuah keuntungan bagi Rossoneri, apalagi kontrak sang pemain hingga Juni 2018 dengan gaji 2,5 juta euro per musim.

Gaji Lopez memang tergolong tinggi sebagai kiper kedua AC Milan. Kepindahan eks Villareal itu bakal membuat pengeluaran tahunan gaji pemain jauh lebih hemat, plus memperoleh tambahan uang transfer untuk belanja pemain baru pada bursa transfer Januari 2016.