Teknoflas.com – Brazil merupakan salah satu negara yang menghuni di Benua Amerika. Sempat menjadi tuan rumah pada piala dunia 2014 membuat negara ini menjadi perhatian di kalangan wisatawan. Sejarah mencatat bahwa Brazil merupakan negara bekas jajahan Portugis. Dengan sejarah demikian, tentunya Brazil memiliki kota-kota unik yang menjadi nafas kemerdekaan sekaligus nilai wisata yang tinggi. Tidak hanya sebagai tempat bersejarah, beberapa kota juga sangat direkomendasikan untuk anda yang tengah berkunjung di Brazil karena budayanya yang masih kuat dan keunikan lainnya. Apa saja kota-kota unik tersebut? Simak penjelasan berikut.

1. Sao Paulo

cityscape-morumbi-bridge-sao-paulo-brazil_main

Sao Paulo merupakan salah satu kota besar di negara penghasil kopi ini. Sao Paulo menyuguhkan hiruk pikuk kota besar dengan gedung-gedung pencakar langit sekaligus makanan yang dihidangkan oleh koki-koki yang terkenal akan keahliannya dalam mengolah rasa makanan. Tidak hanya itu, kota ini juga terkenal dengan adegan budayanya yang kuat. Kota ini juga dikenal sebagai hutan beton. Walaupun dikenal dengan nama tersebut, Sao Paulo memiliki taman umu, atau bahkan bagian dari hutan hujan Atlantik.

2. Brasilia

skyline-of-Brasilia

Inilah pusat atau jantung negara Brazil, Brasilia. Kota ini dinobatkan sebagai ibukota pada tahun 1960. Brasilia memiliki infrastruktur yang meodern dengan dirancang dalam bentuk sebuah pesawat yang masing-masing bagian berfungsi sebagai kabupaten yang berbeda seperti pemerintah, komersial, perumahan, dan budaya.

3. Parati

011

Inilah salah satu kota yang merupakan bekas jajahan Portugis. Parati yang juga dieja Paraty merupakan kota surga hutan tropis, laut zamrud, air terjun, dan pegunungan pesisir. Dengan keberadaan wisata alam yang lengkap, kota ini menjadi daya tarik wisata populer yang terletak di sepanjang Green Coast Brazil.

4. Olinda

Mosteiro_de_São_Bento_-_Olinda_-_Pernambuco_-_Brasil

Olinda terletak di Atlantic Coast di timut laut negara bagian Pernambuco, Brazil. Kota kolonial ini merupakan tempat wisata yang masih terjaga kelestariannya. Daya tarik kota ini terletak pada pusatnya yang terdapat gereja kolonial, rumah-rumah tua berwarna-warni, restoran, museum, dan studio tukang.

5. Manaus

MANAUS, BRAZIL: View of the Amazonas Theatre in Manaus, Brazil, on November 26, 2013. The opera house was built in 1896 in Italian Renaissance style, with imported materials from Europe during the rubber boom in the region.   AFP PHOTO / YASUYOSHI CHIBA        (Photo credit should read YASUYOSHI CHIBA/AFP/Getty Images) ** OUTS - ELSENT, FPG - OUTS * NM, PH, VA if sourced by CT, LA or MoD **

Kota ini merupakan ibukota negara bagian Amazonas di barat laut Brazil. Manaus juga merupakan pintu gerbang hutan hujan Amazon. Manaus merupakan salah satu kota terbesar di Brazil yang menyuguhkan landmark seperti Opera House Amazonas dan Rio Negro Palace.

6. Salvador

maxresdefault

Salvador merupakan salah satu kota tertua di Brazil, bahkan Amerika. Kota ini memiliki pantai yang indah dan budaya hidup seperti karnaval terbesar di dunia. Salvador juga merupakan kota terbesar ketikda di Brazil.