Teknoflas.com – Pihak direksi AC Milan mengaku puas atas performa apik Alex (33) di musim ini. Bek asal Brazil itu tak hanya memperlihatkan permainan rapi di garis pertahanan, tetapi menunjukkan kapasitas sebagai pemain senior berpengalaman yang turut bantu perkembangan Alessio Romagnoli. Oleh karena itulah, ia bakal diberi ‘hadiah’ perpanjangan kontrak baru selama setahun.

alex ac milan 2016
Alex ditawari kontrak baru oleh direksi AC Milan

Alex selalu jadi pilihan utama sejak kedatangan Sinisa Mihajlovic. Sementara ini ia sudah berseragam AC Milan sebanyak 19 pertandingan hingga putaran kedua kompetisi 2015/16. Sebelumnya, bursa transfer musim panas 2015, Alex berniat pulang kampung ke Brazil dan Rossoneri siap melepasnya secara gratis ke Sao Paolo. Sayang negosiasi gaji gagal karena pihak klub hanya mampu membayar 800 ribu euro per musim, jauh di bawah gaji selama bermain di Seri A, yakni 2.5 juta euro.

Beruntung kepindahan Alex gagal di menit terakhir, sehingga Mihajlovic bisa menemukan rekan duet sempurna untuk Romagnoli. Padahal sebenarnya AC Milan memang ingin melepas bek Brazil itu, apalagi terkait usia, gaji dan musim lalu terus berkutat dengan masalah kebugaran sehingga hanya main 27 laga di semua kompetisi saat rezim Filippo Inzaghi.

Kini pihak direksi AC Milan menawari Alex perpanjangan kontrak satu tahun. Akan tetapi harus rela potong gaji, nantinya ia hanya menerima 1.6 – 1.8 juta euro per musim. Sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman TMW, kedua belah pihak rencananya bakal bertemu pada Maret dan April untuk mengambil keputusan, apakah setuju bertahan atau pulang kampung ke Brazil.

Selain Alex, sebenarnya ada dua bek tengah, yakni Philippe Mexes dan Cristian Zapata, yang masa kontraknya bakal habis pada Juni nanti. Akan tetapi AC Milan masih belum menawarkan opsi apapun untuk keduanya. Menurut kabar dari sumber TMW, hanya ada satu nama saja yang bakal dipertahankan untuk musim 2016/17. (Lorenzo Bettoni/TPR)