Teknoflas.com – AC Milan masih menyimpan hasrat besar untuk merekrut pemain muda berbakat pada bursa transfer musim panas nanti. Kali ini Adriano Galliani sudah mengantongi nama baru, yakni Emanuel Mammana. Pesona bek asal Argentina itu sudah tak asing lagi di Seri A, bahkan hampir saja mengenakan seragam ungu kebanggaan Fiorentina sebelum penutupan bursa transfer Januari 2016.

mammana ac milan
AC Milan ingin boyong Mammana pada Juni nanti

Mammana memang buruan utama Fiorentina, sayang kepindahan sang pemain gagal di menit-menit terakhir. Meskipun demikian, pemuda kelahiran 1996 itu masih tetap berkesempatan menjajal ketatnya kompetisi Liga Italia. AC Milan via Galliani sudah menyampaikan minat kepada Mammana dan siap buka pintu negosiasi dengan River Plate pada Juni mendatang.

AC Milan tampaknya tak bakal kesulitan membangun komunikasi dengan River Plate, apalagi sempat bernegosiasi alot terkait penuntasan transfer Leonel Vangioni meski akhirnya gagal pindah di Januari ini. Bila segala sesuatu berjalan lancar, Mammana bakal menjadi rekan duet sempurna untuk Alessio Romagnoli. Keduanya diyakini sebagai aset masa depan yang membentengi garis pertahanan Rossoneri.

Mammana pada 10 Februari nanti genap berusia 20 tahun. Saat ini publik Argentina mengenalnya sebagai salah satu pemain berbakat di posisi bek tengah. Ia didikan asli akademi muda River Plate yang berhasil beradaptasi peran dari seorang gelandang menjadi bek tengah tangguh. Pemandu bakat AC Milan telah memantau aksinya semenjak dinobatkan sebagai pemain termuda Argentina, 18 tahun dan 301 hari, yang tampil di final kejuaraan internasional Copa Sudamericana saat River Plate vs Atletico Nacional.

Bukan hal mudah merekrut Mammana bila melihat semua potensi yang dimilikinya. River Plate bakal meminta mahar transfer lebih dari 9 juta euro dan AC Milan harus gerak cepat bila tak mau kehilangan. Meskipun gagal meraih kesepakatan di Januari lalu, Fiorentina kabarnya bakal kembali ajukan penawaran menggoda seperti dilansir teknoflas.com dari TMW. (Federico Zanon/TPR)