Teknoflas.com – Gaya permainan penyerang AC Milan, Carlos Bacca, disebut mirip Hernan Crespo. Kalimat tersebut keluar langsung dari mulut legenda Kolombia, Faustino Asprilla, kala menjalani sesi wawancara dengan La Gazzetta dello Sport.

bacca ac milan
Ketajaman Bacca di AC Milan mirip Crespo…?

Bacca sejauh ini sudah mencetak 12 gol dan 1 assist dari 23 laga Seri A 2015/16. Ia merupakan andalan lini depan AC Milan meski baru beberapa bulan menginjakkan kaki di tanah Italia. Atas prestasi luar biasa ini, Asprilla tak ragu untuk menyamakan aksi juniornya itu mirip legenda timnas Argentina, Hernan Crespo.

“Dia (Bacca) sangat mirip Hernan Crespo, sosok pemain yang mampu hadirkan perbedaan penting di atas lapangan,” ungkap eks penyerang Parma dan Newcastle United seperti dilansir teknoflas.com dari 90min.

Asprilla mengatakan, gaya permainan Bacca sangat oportunis. Dia sangat menikmati setiap laga, namun selalu punya tujuan akhir untuk mencetak gol. Itulah yang menjadi perbedaan di atas lapangan. Meskipun tidak cepat dan tidak jago dribel bola, Bacca memiliki insting gol tinggi yang kerap menyelamatkan AC Milan.

“Dia pemain terbaik Kolombia saat ini, jauh lebih hebat ketimbang James Rodriquez, Jackson Martinez dan Radamel Falcao,” ucapnya.

“Bacca langsung nyetel di liga keras seperti Seri A, sedangkan yang lain justru kehilangan arah. Bukan berarti mereka tidak hebat, tapi saat ini Bacca yang paling unggul. Dia bisa mengubah pertandingan dalam satu momen saja.

“Apa jadinya AC Milan tanpa Bacca? Mungkin terjebak di posisi papan tengah atau lebih rendah lagi. Klub segudang talenta yang tengah terpuruk, butuh pemain dengan talenta yang sanggup membuat perbedaan besar. Itulah yang tak dimiliki Inter sehingga tak bisa cetak gol.”

Bacca selalu cetak gol dalam empat pertandingan beruntun Seri A yang membawa AC Milan kembali ke jalur kemenangan. Kini anak asuh Sinisa Mihajlovic tengah membidik satu tiket menuju Champions League musim depan. Oleh karena itu, Bacca diharapkan terus menjaga performa dan mengukir gol ke gawang lawan. (Ollie Knight/TPR)