Teknoflas.com – Menurut rumor beredar di sejumlah media online, Xiaomi Mi5 segera menyapa pasar global pada 24 Februari mendatang. Meskipun belum diketahui kapan ikut meramaikan pasar Indonesia, smartphone ini diprediksi bakal laris manis. Ada tiga alasan mengapa Xiaomi Mi5 bakal menjadi perhatian utama seperti dilansir dari laman Androidpit.

image
Foto bocoran Xiaomi Mi5

1. Merek makin terkenal

Perlahan namun pasti, sejumlah pengguna mulai tergoda memakai ponsel buatan Cina. Mereka tak ragu pindah haluan meski kerap memakai ponsel merek asal Amerika, Jepang dan Korea. Xiaomi merupakan ponsel Cina dengan kualitas mentereng, namanya mulai menyikut merek besar yang sudah lama menguasai pasar Indonesia.

Kini semakin banyak orang mengenal Xiaomi sebagai pembuat smartphone berkualitas dengan harga bersahabat. Kehadiran Mi5 bakal memperkuat posisinya di mata masyarakat Indonesia.

2. Ungguli pendahulu

Xiaomi Mi4 sukses curi perhatian dengan performa, fitur dan desain super keren. Tampilan tak jauh berbeda dari ponsel kelas premium, apalagi dibekali kamera Sony 13 megapiksel dengan fokus cepat dan gambar bening. Baterai lebih tahan lama berkat aSMP dynamic CPU power-supply control dan kemampuan Quick Charge 2.0. Selain itu dapur pacu disuntik prosesor Snapdragon 801 quad-core (2.5 GHz Krait 400). Semua kecanggihan bisa diperoleh dengan harga terjangkau, yakni sekitar US$300.

Jika Xiaomi Mi5 mengungguli pendahulunya, maka ponsel ini bakal kembali laris manis di pasaran. Makin banyak pilihan bagi konsumen Indonesia untuk membeli ponsel murah dengan kualitas premium.

3. Spek, desain dan harga fenomenal

Menurut laporan Geekbench, kabarnya Xiaomi bakal bekali Mi5 dengan prosesor Snapdragon 820 dan memori RAM 3GB yang berjalan di OS Android Marshmallow. Berdasarkan bocoran yang sempat direkam GSMArena dari Oppomart, kabarnya Mi5 bakal mengusung memori RAM 4GB.

Sementara itu desain yang dibocorkan oleh TENAA, Mi5 tampak begitu tajam yang kemungkinan tak jauh beda dari bentuk smartphone buatan Apple. Lalu, berapa harganya? Oppomart mencantumkan harga US$599, jauh lebih mahal ketimbang generasi terdahulu Mi4. Akan tetapi jauh lebih murah bila membandingkan Mi5 dengan merek lain di kategori serupa.

Apabila rumor spek, desain dan harga benar-benar menjadi kenyataan, Xiaomi Mi5 bakal menjadi penantang serius bagi merek lainnya yang sudah meraih ‘posisi nyaman’ di pasar Indonesia.